Gara-Gara Corona, Beijing Motor Show Ditunda Hingga September 2020

Ahyan Putra - Sabtu, 4 April 2020 | 11:34 WIB
Ilustrasi Beijing Motor Show
en.wikipedia.org
Ilustrasi Beijing Motor Show

GridOto.com - Beijing International Automotive Exhibition (Beijing Motor Show/BMS) 2020 ditunda hingga September mendatang.

Pihak penyelenggara telah menjadwalkan ulang acara ini karena Virus Corona (Covid-19).

Dilansir dari The Truth About Cars, BMS 2020 awalnya dijadwalkan pada akhir April namun karena situasi wabah Covid-19 yang belum stabil sehingga BMS 2020 dijadwalkan ulang antara 26 September dan 5 Oktober mendatang.

Baca Juga: Detroit Auto Show 2020 Dibatalkan, Tempat Pameran Dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19, Semua Tiket Dikembalikan

Sebagian besar negara di seluruh dunia telah memberlakukan pembatasan untuk tidak melakukan perjalanan/ berpergian dan menghimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah (Stay at Home).

Sehingga pihak penyelenggara khawatir pameran BMS 2020 ini tidak ada orang yang datang menyaksikannya.

"Mengingat pandemi Covid-19 adalah wabah yang serius yang sedang dihadapi, kami telah berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait sehingga atas nama Panitia Penyelenggara BMS 2020 memutuskan untuk menunda pameran yang direncanakan akan berlangsung di Pusat Pameran Internasional China (China International Exhibition Center/CIEC)", kata pihak penyelenggara pameran.

Baca Juga: Imbas Pandemi Virus Corona, Paris Motor Show Resmi Dibatalkan

BMS 2020 bukanlah satu-satunya pameran otomotif yang terdampak akibat Virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya Detroit Auto Show 2020 dibatalkan karena tempat pameran dijadikan rumah sakit darurat. Begitu juga dengan Paris Motor Show 2020 yang dibatalkan  serta GIIAS Surabaya yang ditunda karena penyebaran Corona yang semakin meluas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : thetruthaboutcars.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa