Detroit Auto Show 2020 Dibatalkan, Tempat Pameran Dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19, Semua Tiket Dikembalikan

Ahyan Putra - Minggu, 29 Maret 2020 | 20:05 WIB
Detroit Auto Show 2020 dibatalkan imbas Corona
cnet.com
Detroit Auto Show 2020 dibatalkan imbas Corona

GridOto.com - Detroit Auto Show 2020 resmmi dibatalkan karena TCF Center, tempat yang akan digunakan untuk pameran telah ditetapkan sebagai rumah sakit darurat penanganan pasien Covid-19.

Detroit Auto Show atau yang dikenal dengan North American International Auto Show (NAIAS) adalah sebuah pameran otomotif terbesar di Amerika Utara yang diselenggarakan tiap tahun.

Namun, karena wabah Covid-19 yang semakin meluas membuat Federal Emergency Management Administration (FEMA) memutuskan untuk menghapus pameran tersebut.

(Baca Juga: BMW Motorrad Days 2020 Resmi Dibatalkan Karena Pandemi Corona)

Dilansir dari cnet.com, pembatalan NAIAS 2020 berawal dari sebuah memo yang dikirim pihak penyelenggara acara kepada sponsor pada hari Sabtu, 28 Maret 2020.

Doug North, selaku Ketua NAIAS 2020 mengatakan, pihaknya menyadari bahwa penunjukkan TCF Center sebagai rumah sakit darurat untuk menangani pasien Covid-19 bukanlah sesuatu yang baru.

"Kami belum mulai khawatir terhadap dampak finansial. Kami sepenuhnya mendukung perubahan ini. Kami tahu itu hal yang tepat untuk dilakukan. Kami hanya fokus pada kesehatan masyarakat Michigan Tenggara", kata Doug North.

(Baca Juga: Efek Wabah Virus Corona, Pameran Otomotif GIIAS Surabaya 2020 Ditunda)

Ia juga menambahkan, akan mengembalikan semua tiket yang telah dibeli pengunjung untuk pameran NAIAS 2020.

"Semua tiket yang dibeli untuk pertunjukan NAIAS 2020 termasuk tiket untuk acara, industri, dan amal akan sepenuhnya dikembalikan", imbuhnya. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : CNET.COM

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa