Imbas Pandemi Virus Corona, Paris Motor Show Resmi Dibatalkan

Laili Rizqiani - Rabu, 1 April 2020 | 15:43 WIB

Imbas penyebaran virus corona, Paris Motor Show batal digelar (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Imbas dari pandemi virus Corona (covid-19) yang sedang mewabah, berbagai gelaran otomotif dunia terpaksa dibatalkan.

Setelah Geneva dan New York Motor Show, kini giliran Paris Motor Show yang membatalkan acaranya akibat ketidakpastian dan dampak ekonomi yang disebabkan oleh Covid-19.

Dikutip dari Autocar.co.uk, acara dua tahunan ini seharusnya akan digelar pada 29 September 2020 di pusat pameran Porte de Versailles di Ibu Kota Prancis, Paris.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Selasa (31/3), keputusan ini diambil karena keseriusan situasi krisis kesehatan yang sedang terjadi, dan gelombang kejut ekonomi yang yang turut terdampak.

(Baca Juga: Detroit Auto Show 2020 Dibatalkan, Tempat Pameran Dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19, Semua Tiket Dikembalikan)

"Situasi ini belum pernah terjadi sebelumnya, dan sektor otomotif juga turut terdampak. Kami terpaksa mengumumkan bahwa kami tidak dapat mengadakan Paris Motor Show 2020 ini di Porte de Versailles," tulis pernyataan itu.

Disebutkan juga, dalam krisis ini mereka harus belajar untuk menjadi gesit, kreatif dan lebih inovatif dari sebelumnya.

(Baca Juga: Efek Wabah Virus Corona, Pameran Otomotif GIIAS Surabaya 2020 Ditunda)

Paris Motor Show telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir dengan semakin banyak perusahaan mobil memilih untuk tidak hadir dalam gelaran ini.

Masih belum jelas apakah penyelenggara akan coba menggelar pertunjukan penuh dengan penampilan yang didedikasikan untuk mobil, motor dan mobilitas baru pada tahun 2022.

Sebelumnya, gelaran Paris Motor Show ini dilaksanakan pada 4-14 Oktober 2018 yang dihadiri lebih dari satu juta pengunjung dan membuatnya menjadi salah satu event otomotif terbesar.