Mampu Saring Bakteri & Polusi, Filter Kabin Ini Disebut Bisa Halau Virus Corona, Berapa Harganya?

Harun Rasyid - Kamis, 26 Maret 2020 | 20:05 WIB
Filter kabin Ferrox PM 2.5
GridOto.com
Filter kabin Ferrox PM 2.5

GridOto.com - Dengan adanya virus Corona, bepergian dengan mobil pribadi dinilai lebih aman dibanding memakai transportasi umum.

Namun apa jadinya, jika ruang kabin mobil juga disusupi berbagai virus dan bakteri yang bisa menggangu kesehatan.

Ternyata ada lho, filter kabin aftermarket bernama Ferrox PM2.5 yang diklaim mampu menyaring bakteri, debu dan polusi udara.

Teng Herry Susanto, salah satu Owner Primes Asia Distribution Center selaku distributor Ferrox di Indonesia mengatakan, Ferrox PM2.5 juga bisa untuk mencegah Covid-19 layaknya masker kesehatan.

(Baca Juga: Tangkal Penyebaran Corona, Pertamina Lakukan Sterilisasi Ratusan SPBU di Jakarta)

"Ferrox telah lama menyediakan filter kabin dengan bahan Double-Side ZORFLEX Carbon Fiber Composite dan diaplikasikan dengan teknologi Electrostatic Spraying," ujar Herry, Kamis (26/3/2020).

"Bahan tersebut bermanfaat untuk pembuatan masker, dan bisa jadi solusi menangkal Covid-19 di dalam kendaraan," jelasnya lagi kepada GridOto.com.

Ferrox PM 2.5
GridOto.com
Ferrox PM 2.5


Hasilnya, Ferrox PM2.5 disebut Herry, mampu menyaring partikel kecil yang dapat memberikan udara kabin lebih sehat dan segar.

"Penerapan teknologi tinggi pada filter ini dapat menyaring bau tidak sedap yang dihasilkan oleh pembusukan organic seperti sampah, juga menyaring partikulat berukuran 2,5 micron ke atas. Hasil penyaringan udara di dalam kabin kendaraan juga bisa mencapai level 0," jelasnya.

(Baca Juga: Ferrox Luncurkan Masker Anti Polusi Khusus Bikers, Ini Keunggulannya)

Ia menerangkan, beragam bakteri ukuran mikro dapat tersaring oleh Ferrox PM2.5 seperti polusi udara, debu san polusi, emisi gas buang mesin kendaraan.

"Filter ini baik untuk kesehatan perempuan hamil, balita, orang tua yang rentan terserang penyakit atau siapa saja. Sayangnya pabrik yang memproduksi filter ini, sekarang sedang kesulitan memperoleh bahannya, jadi bisa saja nanti produk ini jadi langka," tambah Herry.

Bagi yang berminat dengan filter kabin tersebut, pembeli cukup menebusnya seharga Rp 700 ribu.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa