Begini Proses Sterilisasi Kabin Mobil buat Basmi Virus Corona

Radityo Herdianto - Kamis, 26 Maret 2020 | 16:00 WIB
Proses Semprot Disinfektan di Kabin Mobil untuk Cegah Virus Corona
Radityo Herdianto
Proses Semprot Disinfektan di Kabin Mobil untuk Cegah Virus Corona

GridOto.com - Kabin mobil bisa menjadi potensi area virus Corona mengendap akibat dari aktivitas keluar masuk pemilik mobil dari suatu lingkungan.

Henry Worung, Technical Support BG Indonesia mendemonstrasikan proses sterilisasi kabin mobil dengan disinfektan khusus yang diklaim bisa membasmi virus Corona.

"Lepas dulu karpet mobil dari kabin, kemudian bersihkan seluruh bagian interior mobil dari debu atau kotoran," terang Henry kepada GridOto.com.

Tahapan awal sterilisasi menggunakan cairan BG Interior Renewal yang diklaim bisa membasmi virus Corona karena mengandung senyawa kimia aktif Amonium Kuartener.

"Amonium Kuartener merupakan salah satu bahan utama disinfektan yang berfungsi untuk mematikan jenis virus selubung, virus Corona adalah salah satu jenis tersebut," tegas Henry.

Aplikasi cairan ini harus menggunakan alat kompresor angin tekanan tinggi untuk menciptakan efek kabut, sehingga hasil semprotan lebih menyebar dan tidak boros cairan.

BG Figi-Fresh Sebagai Semprotan DIsinfektan Kabin Mobil
Radityo Herdianto
BG Figi-Fresh Sebagai Semprotan DIsinfektan Kabin Mobil

(Baca Juga: Cegah Virus Corona di Kabin Mobil, Bengkel Spesialis Ini Punya Solusi)

"Dalam kondisi mesin mobil mati, semprot secara merata ke seluruh bagian mobil, mulai dari karpet dasar ke plafon kabin, juga karpet mobil yang sudah dilepas," jelas Henry.

Fokus semprotan bisa dilakukan di area kabin mobil yang sering kotor seperti kolong jok, lantai kabin, bagasi, serta bagian yang sering terjadi kontak dengan tubuh seperti jok mobil, konsol tengah, kompartemen penyimpanan, handel pintu, dan door trim.

Editor : Dwi Wahyu R.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa