Resmikan Program SIM Care, Polres Kudus Antar SIM Langsung ke Rumah

Luthfi Abdul Aziz - Rabu, 26 Februari 2020 | 14:25 WIB
Kapolres Kudus, AKBP Catur Gatot Efendi? meluncurkan SIM Care di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas Polres Kudus, Rabu (26/2/2020).
TribunJateng/Raka F Pujangga
Kapolres Kudus, AKBP Catur Gatot Efendi? meluncurkan SIM Care di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas Polres Kudus, Rabu (26/2/2020).

GridOto.com - Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Kudus resmi meluncurkan SIM Care di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas), Rabu (26/2/2020).

AKBP Catur Gatot Efendi, Kapolres Kudus mengatakan, Sim Care adalah sebuah program terobosan untuk memudahkan masyarakat memperoleh SIM tanpa harus berulang kali datang ke kantor.

"Bagi pemohon sekarang tidak perlu repot datang ke kantor, nantinya SIM akan dikirimkan langsung ke rumah," ucap AKBP Catur Gatot Efendi, dikutip dari Tribunjateng.com.

Tak hanya itu, bagi pemohon yang sibuk bekerja juga bisa meminta SIM tersebut diantarkan langsung ke rumah.

(Baca Juga: Banyak Warganya Gagal Ujian Praktik SIM, Satlantas Polres Sumenep Siapkan Program Latihan Khusus)

"Asalkan alamatnya jelas, nanti bisa SIM-nya diantarkan ke rumah. Ini wujud pelayanan kita untuk meminimalkan komplain," ujarnya.

Menurutnya, SIM merupakan syarat wajib bagi pengendara yang harus selalu dibawa saat megemudikan kendaraan.

"Harapannya tidak ada kendala lagi setelah program ini, karena SIM-nya sudah diantar langsung ke rumah," imbuhnya .

(Baca Juga: Pelatihan Praktek Ujian SIM, Program Polisi Peduli Pengemudi Satlantas Polres Prabumulih)

Kanit Reg Ident Satlantas Polres Kudus, Ipda Noor Alifia menjelaskan, dalam sebulan pihaknya dapat melayani sekitar 2.000 pemohon SIM baru.

Dari jumlah tersebut sekitar 10-15 persennya atau 300 pemohon, ditargetkan bisa diantarkan langsung ke rumah sesuai alamatnya.

"Sekarang ketersediaan blangko masih mencukupi, jadi jumlah SIM yang diantar juga sedikit hanya 10-15 persen targetnya dari jumlah pemohon dalam sebulan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Resmi Buka SIM Care, Polisi Antar SIM Langsung Ke Rumah

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjateng.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa