Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelatihan Praktek Ujian SIM, Program Polisi Peduli Pengemudi Satlantas Polres Prabumulih

Luthfi Abdul Aziz - Minggu, 23 Februari 2020 | 18:40 WIB
Satlantas Polres Prabumulih Buka Pelatihan Praktek Ujian SIM Tiap Sabtu
Tribunsumsel.com/Edison
Satlantas Polres Prabumulih Buka Pelatihan Praktek Ujian SIM Tiap Sabtu

GridOto.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prabumulih memiliki program bernama Silidi atau Polisi Peduli Pengemudi.

Salah satu program dari Satlantas Polres Prabumulih ini adalah pelatihan praktek ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sangat diminati tidak hanya masyarakat umum namun juga jajaran TNI.

Dikutip GridOto.com dari Sripoku.com, puluhan personel TNI sangat antusias dalam mengikuti pelatihan praktek pembuatan SIM motor ataupun mobil tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan Satlantas Polres Prabumulih setiap hari Sabtu dimulai pada pukul 08.00 sampai 12.00.

(Baca Juga: Digugat ke Mahkamah Konstitusi, Prosedur Dapatkan Surat Izin Mengemudi)

"Jadi setiap Sabtu Satlantas Polres Prabumulih melakukan pelatihan praktek mengemudi bagi masyarakat yang akan membuat SIM, jika telah melalui pelatihan nantinya ketika praktek saat buat SIM akan mudah dilalui," ucap Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Betty Purwanti SIK dikutip dari Sripoku.com, Sabtu (22/2/2020).

Lanjutnya, pelatihan ini boleh diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dan tidak dipungut biaya.

Selain itu, ada kegiatan pembuatan SIM secara kolektif yang merupakan kerja sama antara Polres Prabumulih dengan Yonkav dan Zipur

"Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk nyata sinergi Polri bersama TNI, sampai ke tingkat bawah sekaligus wujud kesadaran para prajurit TNI untuk tertib saat mengendarai mobil atau motor di jalan raya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Satlantas Polres Prabumulih Buka Pelatihan Praktek Ujian SIM Tiap Sabtu, Ternyata Ini Tujuannya

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Sripoku.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa