Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usung Semangat Peduli Sesama, Kijang Retro Indonesia Rayakan Ulang Tahun Kedua

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 23 Januari 2020 | 15:15 WIB
Kijang Retro Indonesia rayakan HUT ke-2 berbagi kepada anak yatim
istimewa
Kijang Retro Indonesia rayakan HUT ke-2 berbagi kepada anak yatim

GridOto.com - Klub otomotif pecinta dan pengguna mobil Toyota Kijang lintas varian dan generasi, Kijang Retro Indonesia [RETRO] - KRI merayakan hari jadinya yang kedua, Minggu (19/1) di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur.

Mengusung tema ‘Together to Hapiness’, KRI ingin berdiri 14 Januari 2018 lalu terus berupaya agar memiliki kepedulian dan rasa empati terhadap sesama.

Pengembangan sikap tersebut tidak hanya untuk para pecinta Toyota Kijang saja, melainkan juga klub atau komunitas lainnya, dan juga mencakup kepedulian terhadap masyarakat umum.

Jajaran mobil member Kijang Retro Indonesia
istimewa
Jajaran mobil member Kijang Retro Indonesia
Rangkaian kegiatan positif mewarnai perayaan hari jadi kedua KRI. Berlangsung dua hari, kegiatan pertama diawali dengan melakukan kunjungan ke Panti Sosial Wisma Tuna Ganda, di kawasan Palsigunung.

Dalam kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para anggota saja, namun juga keluarga dan anak-anak. Dalam kesempatan ini, para anggota juga menyampaikan sejumlah bantuan berupa pakaian, makanan, hingga kebutuhan gizi anak-anak, yang berasal dari berbagai kalangan donator.

pemberian bingkisan untuk pimpinan Panti Asuhan Muhammad Syahro
istimewa
pemberian bingkisan untuk pimpinan Panti Asuhan Muhammad Syahro
“Kegiatan ini merupakan cara yang dapat kami lakukan untuk memupuk rasa kepedulian dan empati terhadap sesama tidak hanya bagi para anggota KRI, namun keluarga dari para anggota termasuk anak-anak kami libatkan,” ujar Iswadi selaku Ketua Pelaksana 2nd Anniversary Kijang Retro Indonesia.

Senada dengan Iswadi, Ketua Umum KRI, Heriyawan menambahkan, “kami sadar bahwa klub ini bukan hanya mengakomodir hobi dari pada anggotanya. Namun diharapkan bisa merangkul keluarga hingga anak-anaknya. Sehingga kami terpanggil untuk menanamkan pemikiran dan sikap positif pada kaluarga sebagai bagian terkecil dari masyarakat untuk memiliki pondasi awal menumbuhkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama.”

Puncak perayaan hari jadi kedua KRI dilangsung pada Minggu (19/1), di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur. Di mulai sejak pukul 10:00 WIB, kegiatan seremonial diawali dengan doa dan simbolis pemotongan tumpeng sebagai bentuk ungkapan syukur KRI dapat menginjak usia kedua di tahun ini.

Games bersama member komunitas mobil lain
istimewa
Games bersama member komunitas mobil lain
Masih dalam rangka pengembangan sikap peduli sesama, acara berlanjut pada pemberian santunan bagi anak-anak Yatim, pimpinan Ustadz Muhammad Syahro, dari Panti Asuhan di kawasan Kalisari, Jakarta Timur. Sebanyak 20 anak Yatim, jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU) turut merasakan kebahagiaan bersama. Adapun santunan yang diberikan berupa uang sekolah, paket peralatan sekolah, hingga makanan ringan dan susu.

Selepas acara seremonial, hiburan menjadi momen yang ditunggu-tunggu dari sebanyak 25 Klub otomotif yang terdiri dari Klub pecinta dan pengguna Kijang hingga klub otomotif lainnya melebur jadi satu menikmati suguhan acara seperti live music, DJ Performance hingga games menarik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa