Forum Komunitas Bikers Jabodetabek Bantu Korban Longsor Lebak Banten

Mohammad Nurul Hidayah - Selasa, 21 Januari 2020 | 20:40 WIB
Rombongan Forum Komunitas Bikers Jabodetabek berikan bantuan ke korban bencana di Banten
Istimewa
Rombongan Forum Komunitas Bikers Jabodetabek berikan bantuan ke korban bencana di Banten

GridOto.com - Forum komunitas bikers Jabodetabek melakukan penggalangan donasi untuk bantu korban longsor di Lebak, Banten.

Diprakarsai oleh Adi Pro Mfc, IMI DKI, YRFI, Polda Metro Jaya, Forum Komunitas Bikers Jabodetabek ajak berbagai komunitas Motor untuk ikut peduli atas bencana alam yang menimpa kawasan Lebak Banten.

Sebanyak 50 komunitas motor yang berada di seputaran DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, bahu-membahu mengumpulkan bantuan. 

Donasi yang dikumpulkan dalam bentuk makanan pokok, air mineral, pakaian, mie instan, lauk pauk, peralatan tulis dan lain sebagainya, berhasil dikumpulkan dan dibawa ke lokasi bencana secara langsung di Lebak Banten (12/01/2020).

(Baca Juga: Jangan Kaget! Segini Kekuatan Rantai yang Dipakai Motor MotoGP)

"Penggalangan donasi yang dilakukan secara spontanitas ini hanya berlangsung sekitar 1 mingguan," ucap Adi Pro.

"Ada lima titik wilayah terdampak bencana yang disinggahi, di antaranya desa Calung Bungur, Sajira, Cipanas, Lebak Gedong dan titik terakhir di Ponpes Darul Mustofa di kawasan Lebak Banten yang menjadi pusat tempat pengungsian.

Bobby Manopo Perwakilan dari YRFI Jakarta menambahkan, para peserta yang mengikuti penyerahan bantuan ke lokasi bencana dengan riding langsung tercatat sekitar 60 motor.

"Barang donasi diangkut menggunakan truk hasil partisipasi dari Polda Metro Jaya. Semoga dengan adanya kegiatan positif ini tali persaudaran antar komunitas semakin erat," cletuk Bobby.

(Baca Juga: Street Manners : Tertib Lalu Lintas Jangan karena Ada Polisi, Tapi Bisa Jadi Kesadaran Setiap Hari)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa