Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tepat Sasaran, CRF 250 Rally Indonesia Berikan Donasi Untuk Korban Banjir Bandang Lebak Banten

Eka Budhiansyah - Minggu, 5 Januari 2020 | 15:05 WIB
Sebagian rumah yang tersapu banjir bandang di Cipanas, Lebak, Banten awal Januari 2020
Dok. CRF 250 Rally Indonesia
Sebagian rumah yang tersapu banjir bandang di Cipanas, Lebak, Banten awal Januari 2020

GridOto.com - Derasnya hujan di awal tahun 2020 membuat air sungai Ciberang dan sungai Cidurian di Kabupaten Lebak, Banten meluap (1/1).

Akibatnya, banjir bandang pun melanda beberapa daerah di wilayah Lebak, dan Cipanas salah satu daerah yang terkena dampak parah.

Melihat kondisi ini, komunitas pecinta motor trail adventure yaitu CRF 250 Rally Indonesia tergerak untuk melakukan bantuan atau donasi bagi warga terdampak bencana alam tersebut. 

"Kondisinya sangat menyedihkan, banyak warga terdampak yang mengungsi karena rumah mereka hancur hilang tersapu banjir bandang. Tak ada yang tersisa, bahkan bekas patok atau tanda yang menandakan tanah milik dimana rumah mereka pernah berdiri pun lenyap," ujar Yosi Setiawan selaku Ketua Bidang Sosial CRF 250 Rally Indonesia.

(Baca Juga: Komunitas Sangihe Tiger Club Terjun Langsung Membantu Korban Banjir Bandang di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara)

Bantuan dari CRF 250 Rally Indonesia diserahkan langsung untuk warga terdampak banjir bandang di Cipanas, Lebak, Banten (4/1)
Dok. CRF 250 Rally Indonesia
Bantuan dari CRF 250 Rally Indonesia diserahkan langsung untuk warga terdampak banjir bandang di Cipanas, Lebak, Banten (4/1)

Terbayang, ketika malam datang, dan hujan terus turun, pastinya akan semakin dingin dan menambah penderitaan korban.

Apalagi, di beberapa kampung yang terkena bencana, aksesnya ada yang terputus akibat jembatan rubuh.

"Oleh karena itu, kami pun berniat memberikan donasi di desa Cipanas, Lebak ini lantaran belum banyak bantuan yang warga terima atas musibah ini," timpal Angga Kurniawan selaku Dewan Penasehat CRF 250 Rally Indonesia.

Namun tentunya agar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan, mereka pun melakukan survey sebelum memberangkatkan bantuan.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa