Toyota Fortuner VRZ Kecelakaan di Tol Jomo, Ini Tips Berkendara di Jalan Tol dari Kasat Lantas Polresta Mojokerto

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 15 Desember 2019 | 14:50 WIB
Kecelakaan tunggal yang dialami Toyota Fortuner VRZ N 333 NA di lajur A KM 707 Jalan Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Jumat (13/12/2019) sore.
Foto Polres Mojokerto
Kecelakaan tunggal yang dialami Toyota Fortuner VRZ N 333 NA di lajur A KM 707 Jalan Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Jumat (13/12/2019) sore.

GridOto.com - Bagi para pengendara yang akan melintas di jalan tol Mojokerto-Jombang, diminta lebih waspada dan hati-hati.

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Marita Dyah Anggraini pasca kecelakaan tunggal yang dialami Toyota Fortuner VRZ N 333 NA di lajur A KM 707 jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo), pada Jumat (13/12/2019) sore.

Diduga penyebabnya lantaran pengemudi mobil mengantuk sehingga terjadi kecelakaan.

"Kendaraan melaju di jalan tol minimal kecepatan 100 kilometer per jam, jadi jangan sampai melebihi karena bisa berpotensi memicu kecelakaan," ujarnya, dikutip dari Surya.co.id.

(Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, Begini Cara Cegah Tabrakan Beruntun)

Ia mengatakan pengguna jalan harus memahami betul kondisi tubuhnya jangan sampai mengemudi mobil dalam kondisi mengantuk, apalagi di jalan bebas hambatan yang resikonya bisa memicu fatalitas kecelakaan.

"Jangan memaksakan diri melanjutkan perjalanan jika masih merasa lelah seharusnya pengemudi mobil istirahat di rest area yang sudah disediakan," ungkapnya.

Disinggung soal jalan tol yang rawan kecelakaan, ia menjelaskan bahwa setiap jalan raya mempunyai potensi kejadian kecelakaan yang sama.

Karena itulah begitu penting menjaga kondisi saat mengemudi dan mematuhi peraturan lalu lintas dan etika berkendaradi jalan raya.

(Baca Juga: Demi Mengulik Sumber Banyaknya Kecelakaan di Tol Cipali, Polda Jabar Sampai Bentuk Tim Khusus)

Pengemudi harus menjaga kecepatan stabil tidak melampaui batas kecepatan.

Terpenting, selalu cek kondisi tekanan angin ban mobil untuk mengantisipasi ban meletus ketika melaju di jalan beton sepanjang jalan tol

"Terpenting selalu cek kondisi kendaraan dipastikan semuanya berfungsi normal dan jaga kondisi fisik kalau capek segera istirahat di rest area," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Melintas di Jalan Tol, Perhatikan Kondisi Tubuh, Ini Tips Berkendara Kasat Lantas Polresta Mojokerto

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Surya.co.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa