Tidak Sekadar Berubah Warna, Ini Performa Kaca Film Ajaib dari Wealthy

Radityo Herdianto - Selasa, 3 Desember 2019 | 16:00 WIB
Alat Ukur Khusus untuk Mengetes Kaca Film dari Wealthy
Inne
Alat Ukur Khusus untuk Mengetes Kaca Film dari Wealthy

GridOto.com - PT Welty Indah Perkasa (WIP) menawarkan produk kaca film ajaib yang bisa berubah tingkat kegelapannya sendiri, yaitu Wealthy Photochromic Film.

Tidak hanya sekedar berubah tingkat kegelapan, ternyata ada juga pengaruh terhadap performa kaca film pada nilai Visible light Reflentance (VLR).

VLR merupakan nilai ukur seberapa besar intensitas cahaya yang bisa ditahan atau ditolak saat melewati kaca film.

Ketika GridOto.com melakukan pengetesan dengan alat ukur khusus , dalam kondisi bening dalam intensitas cahaya ruangan kaca film ini memiliki nilai VLR sekitar 30 persen.

Berarti intensitas cahaya yang melewati kaca film bisa ditahan sebesar 30 persen, sehingga cahaya yang menembus kaca film cukup terang.

Pemasangan Kaca Film Wealthy Photochromic Film
Inne
Pemasangan Kaca Film Wealthy Photochromic Film

(Baca Juga: Kaca Film Wealthy Bisa Berubah Tingkat Kegelapan, Begini Cara Kerjanya)

Setelah itu kami coba jemur kaca film di panas yang terik selama waktu 5 menit, kemudian kami kembali ukur.

Hasilnya adalah nilai VLR kaca film yang telah menggelap sebesar sekitar 55 persen, yang membuat cahaya menembus kaca film semakin terlihat redup.

"Penyesuaian perubahan kegelapan ini tentu berguna ketika saat siang hari pengemudi tidak terlalu silau, saat malam hari visibilitas tetap bagus," jelas Bernard, Manager Product PT WIP kepada GridOto.com.

Namun, perubahan tingkat kegelapan ini tidak memengaruhi performa daya tolak sinar inframerah (Infrared Rejection) dan sinar ultraviolet (Ultraviolet Rejection).

Baik dalam kondisi bening atau gelap, kaca film ini memiliki nilai Infrared Rejection sekitar 88 persen dan Ultraviolet Rejection sebesar 100 persen.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dwi Wahyu R.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa