Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Kijang Innova Pasang Setir Fortuner, Fitur Keren Ini Bisa Aktif

Radityo Herdianto - Rabu, 27 November 2019 | 18:00 WIB
Setir Toyota Fortuner yang Dijual Bobby Spec. Rare Item
Radityo Herdianto
Setir Toyota Fortuner yang Dijual Bobby Spec. Rare Item

GridOto.com - Bagi Anda pemilik Toyota Kijang Innova generasi terbaru alias Innova Reborn, ada cukup banyak bagian yang bisa dilakukan modifikasi.

Salah satunya adalah setir bawaan Toyota Kijang Innova Reborn yang bisa diganti dengan kepunyaan setir Toyota Fortuner generasi terbaru untuk mempercantik interior.

Buat Anda yang ingin melakukan modifikasi ganti setir bawaan Innova Reborn dengan kepunyaan Toyota Fortuner terbaru, ada satu fitur keren yang bisa aktif.

"Untuk setir punya Fortuner TRD atau VRZ itu kan sudah ada paddle shift-nya, bisa aktif dan dipakai di Innova Reborn transmisi otomatis," tegas Bobby, pemilik bengkel spesialis Spec. Rare Item kepada GridOto.com.

Canggih nih Sob, mengingat di toyota Kijang Innova Reborn transmisi otomatis sudah ada fitur tiptronic atau mode manual, tetapi mekanisme pindah giginya masih tetap berada di tuas transmisi.

Ilustrasi paddle shift pada Toyota Fortuner
Rianto Prasetyo
Ilustrasi paddle shift pada Toyota Fortuner

(Baca Juga: Huruf OFF di Paddle Shift Mitsubishi Pajero Sport, Ini Fungsinya)

Kalau dipasang setir New Fortuner, Anda bisa punya tambahan fitur perpindahan gigi menggunakan paddle shift di mode manual.

"Pemasangannya sendiri plug and play, tidak ada ubahan atau tambahan soket dan modul," ungkap Bobby.

Menurut Bobby, meskipun setir bawaan Innova Reborn tidak ada paddle shift, tetapi modul transmisi otomatis di mobil ini memiliki basis yang sama dengan kepunyaan Fortuner.

"Jadi saat soket setir terhubung, modul langsung detect paddle shiftnya, bahkan di layar MID nya juga sudah ada indikatornya," jelas Bobby.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa