'Buntut' Baru Honda Brio Diduga Lebih Memikat, Kudeta Suzuki Ignis dari Tahtanya Selama Januari-September 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 1 November 2019 | 20:50 WIB
All New Honda Brio RS.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
All New Honda Brio RS.

GridOto.com - Kehadiran Suzuki Ignis pada pertengahan 2017 lalu seakan membawa angin segar untuk pasar city car Tanah Air.

Bahkan, tidak butuh waktu lama bagi Ignis untuk menjadi rajanya city car, dengan membukukan penjualan lebih dari 30 ribu unit hingga akhir 2018 lalu.

Meski begitu, pukulan Ignis dirasa semakin melemah dan kondisi yang dialami Ignis pun seakan berbalik di sepanjang Januari hingga September 2019 ini.

Yup, selama periode tersebut, city car yang menyerupai SUV mungil ini hanya membukukan angka wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer) 3.818 unit.

(Baca Juga: Brio Jadi Tulang Punggung Honda Selama Periode Juli Hingga September 2019, Begini Rapor Penjualannya!)

Diduga buntut baru Honda Brio yang kini lebih panjang membuatnya jadi lebih memikat, sehingga berhasil memukul Suzuki Ignis dari takhtanya sebagai city car terlaris tahun lalu.

Mengingat Honda Brio terbaru yang diluncurkan pada GIIAS 2018 lalu masih menggunakan platform yang sama dengan model sebelumnya, tanpa ubahan apapun.

Kecuali buntut belakangnya yang dipermak menjadi lebih panjang, dan fasica depan yang lebih fresh namun semakin mirip dengan Honda Mobilio.

Lantas, berapa banyak wholesales yang berhasil diraih Brio hingga menggeser Ignis dari singgasananya selama periode Januari hingga September 2019?

(Baca Juga: Video: Tes Lengkap Honda Accord 2019, Sedan seharga 5 Brio Nih!)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa