Berhenti Jualan Tahun Depan, Bagaimana Pencapaian Chevrolet Sepanjang Januari Hingga September 2019?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 1 November 2019 | 18:15 WIB
Chevrolet Trax Premier, dengan warna Copper
Taufan Rizaldy Putra
Chevrolet Trax Premier, dengan warna Copper

GridOto.com - Belum lama ini PT General Motors Indonesia (GMI) mengumumkan, bahwa mereka akan menghentikan aktivitas penjualan merek Chevrolet di Tanah Air pada akhir Maret 2020 nanti.

Penghentian ini didasari karena minimnya aktivitas penjualan, sehingga tidak bisa memberikan keuntungan untuk keberlangsungan bisnis merek asal Amerika Serikat tersebut.

Meski begitu, GM Indonesia memastikan kepada konsumen setianya akan tetap hadir dan eksis dalam memberikan layanan purna jual.

(Baca Juga: Chevrolet Stop Penjualan, Bengkel Spesialis Sebut Tidak Rasakan Efek Dalam Waktu Dekat) 

"GM Indonesia masih eksis untuk memberikan layanan warranty dan purna jual. Kami akan tetap setia melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet mereka di outlet resmi kami di seluruh Indonesia," ujar Dadan Ramadhani, selaku Customer Care and Aftersales Service Director GM Indonesia.

"Kami juga akan terus bekerjasama dengan seluruh jaringan dealer untuk mendukung kelancaran peralihan dan persiapan purna jual," imbuh Dadan dalam siaran resminya, Jumat (1/11/2019).

Chevrolet Trailblazer
Chevrolet Trailblazer

Berbicara tentang hengkangnya Chevrolet dari bisnis penjualan otomotif dalam negeri, kira-kira bagaimana pencapaian mereka selama periode Januari hingga September 2019?

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode tersebut Chevrolet hanya membukukan angka wholesales sebanyak 970 unit.

(Baca Juga: Chevrolet Tambah Daftar Panjang Produsen Otomotif Amerika Serikat yang Hengkang dari Indonesia)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa