Chevrolet Indonesia Hengkang, Bagaimana Dengan Pelayanan Bengkelnya?

Taufan Rizaldy Putra - Selasa, 29 Oktober 2019 | 12:00 WIB
Ilustrasi Chevrolet Trax
Rianto Prasetyo/RR Inne Aveline
Ilustrasi Chevrolet Trax

GridOto.com - Berita mengejutkan datang dari General Motors Indonesia (GMI) yang akan menghentikan penjualan Chevrolet di Indonesia.

Rencana tersebut akan terealisasikan pada bulan Maret 2020.

Bagi pemilik mobil Chevrolet, kabar tersebut tentu mengkhawatirkan dalam hal layanan purna jual seperti perawatan serta ketersediaan suku cadang.

Kami pun menyambangi salah satu dealer dan bengkel resmi Chevrolet di Bekasi, tepatnya Chevrolet Citra Nusa Wahana yang terletak di Jl. Diponegoro, Bekasi Timur.

Ketika dikonfirmasi, Tata Sudrajat, salah seorang service advisor di bengkel resmi Chevrolet tersebut mengaku telah mengetahui hal tersebut.

Yuniadi Haksono Hartono, Communication Director and External Affair PT GMI, memastikan layanan purna jual tetap berjalan.
RR Inne Aveline / GridOto.com
Yuniadi Haksono Hartono, Communication Director and External Affair PT GMI, memastikan layanan purna jual tetap berjalan.

(Baca Juga: Spare Part Fast Moving Chevrolet Captiva Diesel, Stoknya Aman Kok)

"Iya memang penjualan akan disetop. Namun, layanan seperti servis rutin dan penggantian suku cadang masih tetap berjalan," ungkapnya.

Hal yang sama dikemukakan oleh Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communications Director PT GMI.

"Sebetulnya bukan mengundurkan diri, kami menghentikan kegiatan penjualan. GM Indonesia tetap eksis dan lebih meneruskan kegiatan purna jualnya," ungkap pria yang akrab disapa Adi.

Tata meyakini bahwa Chevrolet pusat masih akan tetap menyuplai suku cadang yang dibutuhkan oleh pemilik mobil.

"Kalau untuk spare part fast moving saya rasa masih aman stoknya, komponen slow moving juga masih bisa order ke pusat," ujar Tata.

Tandanya, pemilik mobil Chevrolet tidak perlu takut kehilangan layanan purna jual, karena PT GMI menjamin keberadaan service outlet dan ketersediaan suku cadang di Indonesia.

Editor : Dwi Wahyu R.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa