Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alon Alon Waton Move On, Cara Unik Honda Tebarkan Virus Safety Riding di Surakarta

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 25 Oktober 2019 | 14:55 WIB
Safety Riding Short Movie YAHM - Astra Motor Jateng di IAIN Solo
Astra Motor Jateng
Safety Riding Short Movie YAHM - Astra Motor Jateng di IAIN Solo

GridOto.com - Menyebarkan kebiasaan safety riding agar selalu selamat di jalan memang penting, hal ini tentunya jadi perhatian Yayasan Astra Honda Motor (YAHM).

Nah bareng dengan Astra Motor Jateng, YAHM bikin kampanye safety riding dengan cara yang enggak biasa yaitu kompetisi film di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta (24/10).

Kompetisi film pendek ini hadir sebagai upaya berkesinambungan YAHM menyebarkan kesadaran aman berkendara di kalangan generasi muda.

Tahun ini, YAHM mengangkat tema besar berdasarkan kearifan lokal Alon-Alon Waton Move On atau yang bisa diartikan biar pelan asal selamat atau selalu waspada dalam berkendara.

(Baca Juga: Servis Gratis dari Astra Motor Jateng di Tribun Solo, Ternyata Dalam Rangka Ini)

YAHM menantang 250 generasi muda Solo untuk membuat film pendek berdurasi 3-5 menit yang menunjukkan pesan kepedulian akan perilaku taat berkendara di jalan raya.

Melalui tema ini, para peserta didorong untuk melibatkan kearifan lokal pada film pendek yang mereka buat.

Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda berperan besar dalam menyebarkan pesan positif. Kegiatan Short Movie Contest Keselamatan berkendara ini dipercaya mampu berdampak besar karena disampaikan dengan bahasa, cara berpikir dan metode video kekinian yang menjadi ciri khas generasi muda.

"Kami percaya bahwa kearifan lokal selalu mempunyai nilai menarik untuk diteladani. Oleh karena itu, kami mengangkat tema Alon Alon Waton Move On untuk menggali kearifan lokal dari berbagai daerah dan menggunakannya dalam menyebarkan virus keselamatan berkendara," ujar Muhibbuddin.

Safety Riding Alon Alon Move On
Astra Motor Jateng
Safety Riding Alon Alon Move On

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa