Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Faktor Cuaca Diprediksi Bikin TGA 2019 Malang Sajikan Pertarungan Seru

Harry - Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:15 WIB
Hujan kerap mengguyur gelaran TGA di Malang
Istimewa
Hujan kerap mengguyur gelaran TGA di Malang

GridOto.com-Perhelatan balap supermoto Trial Game Asphalt (TGA) 2019 akhir pekan nanti bakal menyambangi kota Malang, Jawa Timur (18-19/10/2019).

Gelaran yang dihelat di Sirkuit Kanjuruhan, Malang ini selalu menyajikan pertarungan seru dan adu strategi dari tiap rider untuk meraup poin maksimal.

Dalam rilis resminya, cuaca di kota tersebut sulit ditebak dan dalam 2 tahun terakhir TGA di sana, kondisi cuaca kerap berubah dan turun hujan.

(Baca Juga: 130 Pembalap Siap Start Dalam Seri Ke-3 Trial Game Asphalt 2019 Seri Yogyakarta)

Kondisi ini disadari betul oleh Tommy Salim yang tarung di kelas FFA 250. Demi meraih poin maksimal di Malang, Tommy mempersiapkan tunggangannya sebaik mungkin.

"Rencananya nanti saya akan bawa 4 motor dan menyiapkan ban kering maupun basah. Karena Malang sering hujan, jadi saya harus antisipasi dari jauh-jauh hari," ujar kakak dari Gerry Salim ini.

Trial Game Asphalt 2019 akanberlanjut di kota Malang
Istimewa
Trial Game Asphalt 2019 akanberlanjut di kota Malang

Mengintip klasemen sementara kelas FFA 250, Doni Tata yang menjadi juara umum 2 tahun berturut-turut kini berada di posisi 3 dengan 129 poin.

Ia membayangi Tommy di posisi 2 dengan 134 poin. Sementara Farudilla Adam yang menjadi pemuncak klasemen dengan 137 poin belum bisa bernafas lega karena posisinya sewaktu-waktu bisa tergeser oleh para rival.

(Baca Juga: Doni Tata, Pembalap Tuan Rumah Berjaya di TGA 2019 Seri Yogyakarta)

Keseruan TGA 2019 di Malang juga bakal terlihat di kelas komunitas, karena banyaknya komunitas motor trail di sana. Tahun lalu tercatat 57 rider komunitas ikut serta.

"Tahun ini kami optimistis peserta di kelas komunitas akan lebih banyak di tahun sebelumnya sehingga balapan semakin kompetitif dan seru," kata Mario CSP, dari 76 Rider selaku penyelenggara 76 TGA.

TGA 2019 Malang tak hanya diisi aksi-aksi pembalap, tapi juga hiburan seperti DJ performance dan dentuman kembang api raksasa.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa