Aprilia Shiver 900 Pakai Chip Khusus, Apa Naked Bike Premium Ini Aman dari Maling?

Harun Rasyid - Minggu, 13 Oktober 2019 | 12:58 WIB
Aprilia Shiver 900
Harun/GridOto.com
Aprilia Shiver 900

GridOto.com - Beberapa waktu lalu, motor jenis naked bike premium di Indonesia kedatangan pendatang baru yakni Aprilia Shiver 900.

Mendapatkan upgrade mesin 900 cc dengan segala pembaruan desain dan juga teknologi yang dibawanya, Aprilia Shiver 900 dihargai Rp 560 juta untuk on the road (OTR) Jakarta.

Dengan harga lebih dari setengah miliar rupiah, bagaimana teknologi proteksi keamanan Shiver 900 jika ada yang berniat mencurinya.

Yudi Riswanto, Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia selaku pemegang merek Aprilia di Indonesia mengatakan, Shiver 900 tentu dilengkapi fitur keamanan.

(Baca Juga: Begini Perawatan Berkala Aprilia Shiver 900, Ganti Olinya Tiap 20.000 KM Sob!)

"Kalau untuk keamanan motor ini dilengkapi chip khusus, misalnya gerigi kuncinya sama tapi chipnya beda motor ini gak akan bisa hidup," kata Yudi, Jumat (11/10/2019).

"Jadi misalnya maling mau bobol dengan kunci T, motor bisa on, sein sampai lampu-lampu juga hidup, tapi mesin motor tetep gak bisa nyala," lanjut Yudi.

Selain itu, Yudi menerangkan Aprilia Shiver 900 juga dilengkapi keamanan memory code.

"Setiap konsumen yang beli dianjurkan mengganti memory code di motor ini, jadi kode ini ibarat password yang ditentukan oleh pemilik motor," terang Yudi.

Ia menambahkan, jika kunci Shiver 900 hilang konsumen tinggal pakai kode tersebut untuk bikin kunci baru di dealer resmi.

(Baca Juga: Wuih! Pembeli Aprilia Shiver 900 Bakal Dapat Paket Aksesori Rp 60 Juta, Apa Aja Tuh?)

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X