Rapor Penjualan Dua 'Raksasa' Toyota vs Honda Periode Januari Hingga September 2019, Mana yang Lebih Laris?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 13 Oktober 2019 | 12:05 WIB
Toyota Vios vs Honda City.
GridOto.com
Toyota Vios vs Honda City.

GridOto.com - Persaingan sengit untuk pasar kendaraan roda empat dalam negeri sepanjang 2019 ini makin terasa, meski permintaan pasar lagi surut-surutnya jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Beragam penyegaran serta produk baru pun terus dihadirkan, guna dongkrak minat masyarakat di Tanah Air.

"Coba perhatikan, tahun 2019 ini kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, mobil baru itu paling banyak diluncurkan tahun ini," ungkap Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Tentu salah satu yang paling menarik dibahas adalah persaingan dua 'raksasa' otomotif roda empat dalam mengumpulkan pundi-pundi penjualannya, yakni Honda dan Toyota.

(Baca Juga: Brio Jadi Tulang Punggung Honda Selama Periode Juli Hingga September 2019, Begini Rapor Penjualannya!)

Berdasarkan data internal yang GridOto.com dapatkan dari masing-masing pabrikan, selama Januari hingga September 2019 PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan 109.691 unit untuk penjualan retail.

Khusus periode September 2019, penjualan retail merek asal Jepang dengan logo 'H' tersebut membukukan sebanyak 12.323 unit.

Lantas, bagaimana dengan total penjualan Toyota hingga September 2019 ini?

Merek asal Jepang dengan logo tiga oval ini bisa dibilang jauh lebih moncer, jika dibandingkan dengan hasil penjualan yang ditorehkan oleh pesaing terberatnya itu.

(Baca Juga: Rapor Jualan Toyota Selama September 2019, Wholesales Avanza Hampir Sentuh Angka 10 Ribu Unit!)

Selama Januari hingga September 2019, Toyota berhasil membukukan angka penjualan secara retail sebanyak 239.600 unit.

Begitu juga hasil penjualan yang dibukukan Toyota pada periode September 2019, dimana mereka berhasil menjual produknya secara retail sebanyak 26.600 unit.

Menarik untuk ditunggu kelanjutan persaingan antar keduanya di 2019 ini, mengingat masih tersisa tiga bulan lagi hingga pergantian tahun.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X