Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Perawatan Berkala Aprilia Shiver 900, Ganti Olinya Tiap 20.000 KM Sob!

Harun Rasyid - Sabtu, 12 Oktober 2019 | 13:10 WIB
Aprilia Shiver 900
Istimewa
Aprilia Shiver 900

GridOto.com - Sebagai naked bike, Aprilia Shiver 900 cocok untuk dipakai berkendara jarak dekat dalam kota maupun turing jarak jauh.

Dengan mesin V-twin 896 cc terbaru, Aprilia Shiver 900 diklaim lebih powerful dan mudah dikendarai dari Shiver generasi sebelumnya.

Dalam hal perawatan, ternyata masa penggantian oli Aprilia Shiver 900 sangat lama.

Menurut Yudi Riswanto, Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia sebagai pemegang merek Aprilia, masa interval penggantian oli Shiver 900 dilakukan tiap 20.000 km.

"Kapasitas oli Shiver 900 itu 3 liter, kalau masa interval penggantian oli motor ini luar biasa, yaitu per 20 ribu kilometer dan spek oli yang dipakai itu SAE 15W-50," kata Yudi, Jumat (11/10/2019).

(Baca Juga: Wuih! Pembeli Aprilia Shiver 900 Bakal Dapat Paket Aksesori Rp 60 Juta, Apa Aja Tuh?)

Yudi mengatakan, waktu servis Shiver 900 standarnya 10 ribu km dan jarak 20.000 km merupakan titik maksimal penggantian oli.

"Servis berkala Shiver 900 ini per 10 ribu kilometer, sedangkan ganti oli itu memang standarnya 20 ribu kilometer tapi kalau motornya sering dipakai kerja keras atau ngebut, apalagi di daerah berdebu disarankan ganti oli sebelum waktunya," terang Yudi.

Yudi menambahkan, setiap ganti oli diharuskan pengguna Shiver 900 juga mengganti filter olinya.

"Kalau motornya jarang dipakai bisa servis tiap 6 bulan sekali, dan tiap ganti oli diharuskan ganti filter olinya juga," papar Yudi.

(Baca Juga: Simpel nan Bengis, Begini Tampang Honda CB900F2 Gaya Cafe Racer)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa