Ini Alasan Blue Bird Heavy Equipment Pilih Truk Belarusia dan Rusia, Bukan Merk Jepang dan Eropa

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 20 September 2019 | 19:50 WIB
Vavioza, President Director Blue Bird Heavy Equipment
Ivan Casagrande Momot
Vavioza, President Director Blue Bird Heavy Equipment

GridOto.com - Sebelumnya kami sudah mengulas kerjasama yang dilakukan Blue Bird Heavy Equipment selaku distributor truk Kamaz (Rusia) di Indonesia.

Baca Juga: Punya DNA Juara Rally Dakar, Ini Amunisi Truk Kamaz Bersaing di Indonesia

Ternyata jauh sebelum meng-ageni Kamaz, Blue Bird Heavy Equipment sudah menjual lebih dahulu Off Highway Truck (OHT) dari Belarusia berlabel Belaz.

"Sudah dari 2012 Blue Bird mengageni produk (truk) Belaz dari Belarusia. Tapi Belaz inikah truk khusus untuk Off Highway Truck atau disebut juga OHT. Belaz itu punya range kategori produk mulai 50 ton sampai yang tercatat di Guinness book record 495 ton material" buka Vavioza, Director Blue Bird Heavy Equipment.

Truk Belaz 75710 bisa angkut 495 ton material
istimewa
Truk Belaz 75710 bisa angkut 495 ton material
Catatan tadi menempatkan OHT Belaz jadi produk terbesar di dunia untuk kategori rigid truk.

Meski pada kenyataannya customer tetap meminta PT Pusaka Bumi Transportasi (PBT atau Blue Bird Heavy Equipment) untuk menambahkan truk lain yakni normal truk. Atau lebih dikenal sebagai dump truck di jalan raya.  

Ruang kemudi Kamaz 6520
Ivan Casagrande Momot
Ruang kemudi Kamaz 6520
"Untuk kategori truk seperti ini kita memang tengah mencari-cari apa yang tepat. Pilihannya banyak, ada beberapa dari negara Belarusia dan Rusia. Cuma kita melihat ada satu merk seperti pucuk dicinta ulam tiba yaitu Kamaz yang memang punya reputasi cukup baik di dunia" tambah Vavioza.

Selain kemampuan dump truck Kamaz yang sangat optimal teruji di medan Rally Dakar. Ada pertimbangan lain yang dipikirkan Blue Bird Heavy Equipment.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X