Punya DNA Juara Rally Dakar, Ini Amunisi Truk Kamaz Bersaing di Indonesia

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 20 September 2019 | 12:40 WIB
Kamaz 6520, 6x4, 400 dk
Ivan Casagrande Momot
Kamaz 6520, 6x4, 400 dk

GridOto.com - Perhelatan Mining Indonesia 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta 18-21 September 2019 turut dimeriahkan Blue Bird Heavy Equipment selaku distributor truk Kamaz di Indonesia.

Buat yang belum tahu, Kamaz merupakan truk heavy duty buatan Rusia. Prinsipalnya bermarkas di Naberezhnye Chelny, Rusia dan sudah berkiprah sejak 1969 memproduksi truk-truk tangguh dan juga bus.

Team Kamaz Master di Rally Dakar 2019
rally-world.nl
Team Kamaz Master di Rally Dakar 2019
Meski jarang kedengaran, ketangguhan truk Kamaz boleh dibilang jempolan. Team Kamaz Master adalah langganan juara rally terkejam dunia yakni Rally Dakar.

Dengan catatan 15 kali juara dari 21 keikutsertaan di Rally Dakar kategori truk. Termasuk jadi juara kategori truk Rally Dakar 2019 ini.

Oke kita sudahi cerita keperkasaan truk Kamaz di Rally Dakar dan beralih ke unit truk-truk Kamaz yang dijual di Indonesia menggandeng Blue Bird Heavy Equipment.

"Kami punya 3 tipe berbeda, pertama untuk medium range Kamaz 65115. Truk bermesin Cummins yangmana ini adalah mesin paling ekonomis untuk aplikasi on-road. Kemudian ada dua model Kamaz 6x4 dan 8x6 heavy duty truck untuk area pertambangan dan transportasi material beban berat" buka Sergey Galstyan, General Director PT Kamaz Trucks Indonesia.

Sergey Galstyan, General Director PT Kamaz Trucks Indonesia
Ivan Casagrande Momot
Sergey Galstyan, General Director PT Kamaz Trucks Indonesia
Untuk truk Kamaz 6x4, produk andalannya ialah Kamaz 6520. "Truk ini bertenaga 400 dk dan torsi 1255 Nm. Model ini sudah diserap beberapa perusahaan seperti PT Bukit Asam, Tanjung Enim, Palembang, Sumatera Selatan. Responsnya konsumsi BBM truk ini sangat baik dengan support tim after sales kami yang siap mambantu merawat truk dengan sangat cepat dan mudah" terang Sergey mengenai penyerapan truk Kamaz.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa