Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mungkinkah Toyota Menjual Avanza Hybrid? Begini Jawaban Mereka

Naufal Shafly - Sabtu, 14 September 2019 | 16:30 WIB
Ilustrasi Toyota Avanza
Dio/GridOto.com
Ilustrasi Toyota Avanza

GridOto.com - Jika berbicara segmen mobil yang paling diminati di Indonesia saat ini, sudah jelas jawabannya adalah Low MPV.

Tetapi, hingga saat ini, di segmen itu belum ada mobil listrik ataupun kendaraan elektrifikasi seperti hybrid dan plug-in hybrid yang dipasarkan di Tanah Air.

PT Toyota-Astra Motor (TAM), sebagai salah satu pabrikan yang paling gencar menjual mobil hybrid di Indonesia mengutarakan soal kemungkinan menjual mobil hybrid di segmen Low MPV.

"Sebenarnya nggak ada masalah MPV, SUV atau apapun, tergantung dari market ability, dan dari ketersediaan engine juga, itu yang juga menjadi kunci sebenarnya," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM.

(Baca Juga: Mitsubishi Klaim Penjualan Xpander Bungkam Toyota Avanza di Kalimantan Selatan)

Saat ditanya kemungkinan dipasangkannya teknologi hybrid pada Avanza, Innova dan produk entry level lainnya, Anton menolak berspekulasi.

"Saya nggak mau berspekulasi lah ya. Kita tahu sendiri, kita sebutnya (pasar terbesar di Indonesia) bukan MPV ya, mungkin seven seater adalah market yang sangat besar," ucapnya.

Ia mengatakan, segala keputusan yang berkaitan dengan elektrifikasi kendaraan saat ini masih menunggu prinsipal.

Anton menjelaskan, TAM selalu bekomunikasi dengan prinsipal terkait kondisi pasar kendaraan listrik di Indonesia.

"Pastinya prinsipal kami sudah tahu sekali ya kondisi itu, ya kami masih menunggu lah kira-kira bagaimana respon dari mereka kedepannya," tutup Anton.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa