Mitsubishi Klaim Penjualan Xpander Bungkam Toyota Avanza di Kalimantan Selatan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 12 September 2019 | 07:05 WIB
Ilustrasi. Mitsubishi Xpander
Ilustrasi. Mitsubishi Xpander

GridOto.com - Persaingan antara Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander yang saling berebut popularitas menarik untuk diikuti perkembangannya.

Bahkan, persaingan ini tidak hanya terasa untuk penjualan secara nasional, namun hingga ke daerah-daerah di Tanah Air.

Seperti yang terjadi di Kalimantan Selatan, yang mana pihak Mitsubishi Motors mengklaim penjualan Xpander berhasil membungkam popularitas Avanza di wilayah tersebut.

Rudy Lim, selaku Business Manager PT Barito Berlian Motor (BBM), salah satu main dealer Mitsubishi Motors di Kalimantan Selatan mengungkapkan, Xpander menjadi market leader dengan kontribusi sebesar 32 persen.

(Baca Juga: Triton dan Xpander Dominasi Penjualan Mitsubishi di Kalimantan Selatan, Ini Alasannya) 

Hal itu berlaku untuk segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), selama periode Januari hingga Juli 2019.

"Kalau di Kalimantan Selatan ini memang unik, kami enggak bisa pisahkan yang 1.300 cc dan 1.500 cc (Avanza), digabung jadi satu. Nah, market share kami 32 persen," papar Rudy, Rabu (11/9/2019).

"Tapi kalau kami break down lagi 1.300 cc dan 1.500 cc, sudah tentu market share kami bisa lebih tinggi di kelas 1.500 cc," imbuhnya saat berada di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, sepajang semester satu 2019 ini penjualan Xpander di Kalimantan Selatan kurang lebih sebanyak 419 unit.

(Baca Juga: Baru Diresmikan, Dealer Mitsubishi di Kalimantan Ini Langsung Umbar Promo Menarik!) 

Jika dibagi per bulannya, rata-rata Mitsubishi Xpander berhasil terjual di kisaran angka 79 sampai 80 unit.

"Kalau di kelas Xpander (LMPV), Januari hingga Juli 2019 itu kita (Kalimantan Selatan) punya market 1.565 unit," tutup Rudy.

Sementara untuk harga Mitsubishi Xpander di Kalimantan Selatan, LMPV fenomal itu dibanderol mulai Rp 219,8 juta hingga Rp 275,8 juta on the road.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X