Triton dan Xpander Dominasi Penjualan Mitsubishi di Kalimantan Selatan, Ini Alasannya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 11 September 2019 | 18:30 WIB
New TRITON pada area Obstacle Course.
Istimewa
New TRITON pada area Obstacle Course.

GridOto.com - Mitsubishi Triton dan Xpander kabarnya diterima dengan baik di Kalimantan Selatan, dengan catatkan penjualan yang terbilang impresif.

Ilham Iranda S, selaku Head of Sales & Dealer Management Region 3 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memaparkan, meski pihaknya mengalami penurunan penjualan, Xpander mendapatkan penerimaan positif dengan pangsa pasar di atas 30 persen.

"Mungkin kalau market saya update sedikit dulu, dari 2018 ke 2019 memang ada penurunan. Jadi dari Januari ke Juni 2019 itu ada penurunan kurang lebih 14 persen secara Provinsi," kata Ilham, Rabu (11/9/2019).

"Namun keempat jagoan kami absolut market leader. Kami untuk Xpander selama periode itu market share-nya sebanyak 32 persen, meningkat dari tahun lalu yang hanya 31 persen dengan penjualan rata-rata per bulan itu 79 sampai 80 unit," imbuhnya saat berada di sela-sela acara peresmian dealer Mitsubishi Barito Berlian Motor Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

(Baca Juga: Baru Diresmikan, Dealer Mitsubishi di Kalimantan Ini Langsung Umbar Diskon Menarik!) 

Sementara untuk Triton, Ilham menjelaskan kalau double cabin andalan merek dengan logo tiga berlian itu berhasil mendominasi pangsa pasar Mitsubishi di Kalimantan Selatan.

Hal ini dikarenakan double cabin tersebut dinilai cocok dengan karakter jalan dari Provinsi ini, yang terkenal dengan usaha pertambangannya.

Bahkan, market share-nya tembus di atas 80 persen selama periode Januari hingga Juni 2019.

"Pajero Sport dengan angka penjualan rata rata 19 sampai 20 unit per bulan. Mitsubishi Triton malahan lebih tinggi lagi, karena karakter dari provinsi ini adalah pertambangan batu bara," kata Ilham lagi.

"Triton itu rata-rata dari Januari ke Juni 2019 itu di angka 55 sampai 60 unit per bulannya, Triton ini alhamdulillah market share-nya 83 persen. Kalau penjualan L300 rata-rata 20 unit per bulannya," tutupnya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X