Mitsubishi Outlader PHEV Baru Dikirim Jelang Akhir Tahun 2019, Jumlah Pemesan Masih Dirahasiakan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 14 September 2019 | 13:30 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV saat perkenalan media di Jakarta (9/7)
Aries Aditya Putra
Mitsubishi Outlander PHEV saat perkenalan media di Jakarta (9/7)

GridOto.com - Setelah resmi diluncurkan pada Juli 2019 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ternyata belum melakukan pengiriman unit Outlander PHEV ke konsumen.

Padahal, keran penjualan mobil baru berteknologi elektrifikasi ini sudah dilakukan Mitsubishi Motors, sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Menanggapi hal itu, Irwan Kuncoro, selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI menjelaskan, kalau pengiriman tahap pertama ke konsumen rencananya baru akan dilakukan jelang akhir tahun 2019 nanti.

(Baca Juga: Kata Pengusaha Dealer Mitsubishi, Saat Ditanya Prospek Jualan Esemka)

"Penjualan sudah dimulai, tapi start pengiriman itu sekitar November 2019 nanti. Itu tahap pertama," kata Irwan saat berada di kawasan Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Jadi kami sudah mulai ada prospek dan inden kostumer yang nanti akan kami realisasikan di November 2019, pada wilayah pemasaran Jabodetabek dan Bali," imbuhnya, Rabu (11/9/2019).

Mitsubishi Outlander PHEV
Radityo Herdianto
Mitsubishi Outlander PHEV

Sayangnya Irwan tidak menjelaskan secara detail, mengenai jumlah pemesanan dari SUV plug in hybrid seharga Rp 1,289 miliar tersebut.

Karena menurutnya, Outlander PHEV bukanlah produk yang ditujukan untuk mendulang angka penjualan.

(Baca Juga: Mitsubishi Klaim Penjualan Xpander Bungkam Toyota Avanza di Kalimantan Selatan)

Melainkan sebagai bagian dari kampanye Mitsubishi Motors untuk peduli terhadap isu lingkungan, dan dukungan terhadap program mobil listrik pemerintah.

"Dari pameran GIIAS yang lalu, kemudian berjalan hingga sampai di sini dengan beberapa event-event motorshow lainnya, ternyata respon dari konsumen cukup baik," ungkap Irwan lagi.

"Sekali lagi volume penjualan bukan target, tapi kalau angka ya 40-an unit ada lah," tutupnya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X