Penjualan Mitsubishi Tempel Ketat Toyota di Kalimantan Selatan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 12 September 2019 | 10:05 WIB
Dealer Mitsubishi Barito Berlian Motors yang baru saja diresmikan dan menjadi dealer pertama di wilayah Banjarbaru, Kalimantan Selatan.
Istimewa.
Dealer Mitsubishi Barito Berlian Motors yang baru saja diresmikan dan menjadi dealer pertama di wilayah Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

GridOto.com - Selain bersaing di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan Xpander dan Avanza, persaingan sengit antar merek juga terjadi pada Mitsubishi dan Toyota di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Yup, kedua raksasa otomotif asal Jepang ini bersaing ketat, untuk merebut hati konsumen di Selatan Pulau Kalimantan tersebut.

Rudy Lim, selaku Business Manager PT Barito Berlian Motor mengungkapkan, merek dengan logo tiga berlian ini berhasil menduduki peringkat kedua sebagai brand terlaris di wilayah tersebut, selama periode Januari hingga Juli 2019.

Barito Berlian Motor merupakan mitra dealer PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Kalimantan Selatan.

(Baca Juga: Triton dan Xpander Dominasi Penjualan Mitsubishi di Kalimantan Selatan, Ini Alasannya)

"Kalau all brand, kami peringkat kedua setelah Toyota. Selisih kami dengan Toyota cukup lumayan," kata Rudy saat berada di kawasan Banjarbaru, Rabu (12/9/2019).

"Toyota 2.100-an unit dan kami (Mitsubishi) 1.800-an unit (periode Januari hingga Juli 2019)," imbuhnya.

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, selama periode tersebut, total market otomotif di Kalimantan Selatan kurang lebih mencapai 8.000-an unit.

Banjarmasin jadi kota dengan penyumbang penjualan terbesar, disusul wilayah lainnya seperti Banjarbaru, Batu Licin dan Tanah Bambu.

(Baca Juga: Baru Diresmikan, Dealer Mitsubishi di Kalimantan Ini Langsung Umbar Promo Menarik!)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa