Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Xpander AP4 Tak Lolos Homologasi, Rifat Sungkar Raih Peringkat 25 Pakai Lancer Evo di Reli Selandia Baru

Wisnu Andebar - Selasa, 20 Agustus 2019 | 17:50 WIB
Mitsubihsi Lancer Evo tahun 1999 yang digunakan Rifat Sungkar dalam reli di Selandia Baru
Istimewa
Mitsubihsi Lancer Evo tahun 1999 yang digunakan Rifat Sungkar dalam reli di Selandia Baru

GridOto.com - Meski gagal mengendarai Mitsubishi Xpander AP4 karena belum memenuhi homologasi dalam balap di NZRC Goldrush Rally of Coromandel yang digelar di Moewai Park, Selandia Baru pada Sabtu (17/8/2019).

Namun, Rifat Sungkar bersama Xpander Rally Team (XRT) tetap berlaga menggunakan mobil Mitsubishi Lancer Evo keluaran tahun 1999.

Meski tidak sesuai dengan rencana awal, Rifat tetap berkomitmen dan berjuang untuk mewakili Indonesia di salah satu ajang reli Internasional terbesar di Selandia Baru itu.

(Baca Juga: Rifat Sungkar Bawa Xpander Rally Team ke Reli di Selandia Baru, Simak Persiapannya)

Mengandalkan rencana alternatif, Rifat dengan navigatornya M. Redwan mampu menempati peringkat 25 dari total 63 peserta.

Dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Rifat mengungkapkan bahwa reli sudah selesai tanpa ada kendala berarti.

Walaupun kita semua tahu bahwa ini bukan rencana awal melainkan sebuah alternatif. Namun saya berkomitmen untuk tetap bisa berlomba membawa nama Indonesia di HUT ke-74 RI," ujar Rifat dalam keterangan resminya, Selasa (20/8/2019).

(Baca Juga: Bobot Mitsubishi Xpander AP4 Terpangkas Hingga Ratusan Kilogram, Ini Penjelasan Rifat Sungkar)

Setelah vakum cukup lama di dunia reli, melalui kejuaraan ini Rifat mulai mencari ritme dan menyesuaikan diri dengan suasana reli.

Meski menggunakan Mitsubishi Lancer Evo keluaran tahun 1999 dengan lawan mobil-mobil baru yang mesinnya lebih prima.

"Saya merasa beruntung di reli Selandia Baru ini, sangat banyak masyarakat Indonesia bahkan masyarakat Selandia Baru yang memberikan dukungan tak henti," sambung Rifat.

Perlombaan kali ini dijadikan sebagai bahan pembelajaran oleh Rifat, untuk menambah jam terbang sebelum dirinya tampil di ajang-ajang reli selanjutnya menggunakan mobil Mitsubishi Xpander AP4.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa