Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ikut Reli di Selandia Baru, Rifat Sungkar Manfaatkan Wheel Base Panjang Mitsubishi Xpander

Wisnu Andebar - Kamis, 8 Agustus 2019 | 12:30 WIB
Rifat Sungkar (kanan) dan co-driver M. Redwan akan berlaga di reli Selandia Baru dengan Mitsubishi Xpander di bawah bendera XPANDER Rally Team
Istimewa
Rifat Sungkar (kanan) dan co-driver M. Redwan akan berlaga di reli Selandia Baru dengan Mitsubishi Xpander di bawah bendera XPANDER Rally Team

GridOto.com - Xpander Rally Team (XRT) akan mengikuti reli kelas AP4 di Selandia Baru bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pereli senior, Rifat Sungkar akan menggeber Mitsubishi Xpander di event NZRC Goldrush Rally of Coromandel di Moewai Park Whitianga, Selandia Baru pada 16-17 Agustus 2019.

Meski konsep reli AP4 secara keseluruhan boleh dibangun di atas basis mobil apapun. Namun, Xpander yang dikemudikan Rifat bakal menjadi MPV pertama yang mengikuti ajang reli.

(Baca Juga: Rifat Sungkar Bawa Xpander Rally Team ke Reli di Selandia Baru, Simak Persiapannya)

Biasanya untuk reli dibangun menggunakan basis mobil hatchback, otomatis Xpander memiliki dimensi yang lebih panjang ketimbang hatchback.

"Yang berbeda adalah wheelbase lebih panjang, ketika wheelbase-nya lebih panjang, yang harus kita lakukan adalah set-up aerodinamika saat kecepatan tinggi,"

(Baca Juga: Mobilnya Sudah Nampang Duluan, XPANDER Rally Team Diresmikan di GIIAS 2019)

Menurut Rifat, wheelbase yang lebih panjang ini akan memberikan kestabilan yang baik ketika dalam kecepatan tinggi.

"Sebenarnya untuk high speed menguntungkan, mobil panjang stability nya lebih bagus sudah pasti, sudah hukum alam ini," katanya.

Rifat dan timnya akan berangkat ke Selandia Baru pada 11 Agustus 2019.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa