Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Mobil Baru Formula Garuda 19, Tim Garuda UNY Pasang Target 10 Besar di Ajang Formula SAE 2019

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 16 Agustus 2019 | 21:32 WIB
Tim Garuda UNY siap berlaga di Formula SAE Japan dengan mobil Formula Garuda 19 (FG-19)
Tribun Jogja
Tim Garuda UNY siap berlaga di Formula SAE Japan dengan mobil Formula Garuda 19 (FG-19)

GridOto.com - Setelah tahun lalu berada di peringkat 18 dari 98 tim di ajang Formula SAE Japan, tahun ini Garuda UNY Team menargetkan peringkat 10 besar dari 98 tim dan optimis membawa pulang trofi.

Formula SAE Japan 2019 rencananya akan digelar pada 27-31 Agustus 2019 di Ecopa (Ogasayama Sports Park) Stadium, Shizuoka, Japan, Tim Garuda UNY akan membawa mobil Formula Garuda 19 (FG-19).

Wayan Warsita, Jenderal Manager Formula Student Japan menerangkan, Formula SAE Japan sendiri merupakan perlombaan yang diselenggarakan oleh Society of Automotive Engineers International yang dikhususkan untuk melatih dan menguji kemampuan mahasiswa dalam mendesign dan membuat kendaraan balap tipe formula.

Ada beberapa kategori lomba dalam Formula SAE Japan yang secara keseluruhan dibagi menjadi dua, Static event dan Dynamic event.

(Baca Juga: Ini Garuda, Mobil Listrik Asli Indonesia Rancangan Mahasiswa UNY)

Dalam static event dilaksanakan perlombaan Design Competition, Cost and Manufacturing Competition dan Sales Presentation Competition.

Untuk Dynamic Event yakni untuk menguji kemampuan mobil di berbagai kondisi track, dilaksanakan Acceleration competition, SkidPad Competition, Autocross Competition dan Endurance competition untuk menguji ketahanan mobil.

"Hasil kompetisi tahun lalu yang cukup memuaskan, dimana tim Garuda UNY meraih JAMA Chairman Awards, peringkat 1 dari tim seluruh indonesia, peringkat 21 dari 98 team di Jepang, dan peringkat 112 dari 621 team di seluruh dunia," ungkapnya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Menurutnya, mobil FG-19 sendiri menggunakan mesin kapasitas 600 cc dengan new design intake plenum, dan Limitid Slip Diferential sebagai penggeraknya, mampu berakselerasi dari O-lOO km/jam hanya dalam waktu 4 detik.

(Baca Juga: Bimasakti Racing Team UGM Bawa Mobil Ini di Lomba Student Formula SAE Jepang 2019)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa