Bimasakti Racing Team UGM Bawa Mobil Ini di Lomba Student Formula SAE Jepang 2019

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 8 Agustus 2019 | 15:45 WIB
Bimasakti Racing Team UGM membawa mobil Bimasakti generasi ke-8 yang merupakan penyempurnaan dari mobil generasi sebelumnya yang membawa tim ini meraih gelar di ajang serupa tahun 2018 silam
Tribun Jogja
Bimasakti Racing Team UGM membawa mobil Bimasakti generasi ke-8 yang merupakan penyempurnaan dari mobil generasi sebelumnya yang membawa tim ini meraih gelar di ajang serupa tahun 2018 silam

GridOto.com - Bimasakti Racing Team UGM siap untuk kembali berlaga dalam Student Formula SAE Jepang 2019.

Kali ini, Tim Bimasakti membawa mobil Bimasakti generasi ke-8 yang merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya.

Tahun lalu, tim Bimasakti Racing Team UGM berhasil meraih gelar pada ajang serupa.

Ketua Tim Bimasakti Racing Team UGM, Muhammad Kamal Ardi Putra, mengatakan timnya membuat mobil yang lebih ringan, lincah, aerodinamis, serta ergonomis.

"Kami menerapkan prinsip ergonomika pada bagian kokpit untuk mempermudah pengendalian mobil serta memperhatikan segi kenyamanan pengemudi,” ujarnya, dikutip dari Tribunjogja.com, Kamis (8/8/2019).

(Baca Juga: Keren! Mobil Karya Anak Bangsa Ini Bakal Diekspor ke 49 Negara)

Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin ini menerangkan, perencanaan serta persiapan baik dari segi teknis maupun non-teknis telah dilaksanakan sejak akhir 2018.

Mobil BM-8 akhirnya berhasil dirakit pada pengujung April 2019, menandai rampungnya proses desain dan manufaktur mobil Formula kebanggaan UGM ini.

Langkah selanjutnya ialah melakukan test drive mobil secara rutin untuk melatih dan mengembangkan kemampuan pembalap maupun mobil BM-8 sendiri.

Test drive ini juga berperan sebagai simulasi perlombaan untuk melihat performa mobil sekaligus pembalap dan melatih kesiapan tim dalam menghadapi berbagai tantangan.


Editor : Fendi
Sumber : TribunJogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa