Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All-New Mazda 3 Mengaspal di Yogyakarta, Segini Harga Resminya

Latifa Alfira Ulya - Selasa, 6 Agustus 2019 | 10:33 WIB
Jajaran Manajemen PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dan PT Automobil Jaya Abadi saat mengenalkan All-New Mazda 3 di Hartono Mall Yogyakarta, Senin (5/8/2019)
Jajaran Manajemen PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dan PT Automobil Jaya Abadi saat mengenalkan All-New Mazda 3 di Hartono Mall Yogyakarta, Senin (5/8/2019)

GridOto.com - Setelah diperkenalkan di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2019 beberapa waktu lalu, All-New Mazda 3 resmi mengaspal di Yogyakarta.

Melansir dari TribunJogja.com, produk terbaru Mazda ini diperkenalkan kepada publik Yogyakarta di Hartono Mall, Senin (5/8/2019).

C Herlijoso, Head of Sales PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjelaskan, generasi terbaru dari All-New Mazda 3 ini merupakan generasi pertama yang telah menerapkan evolusi desain yang disebut KODO generasi ketujuh.

Sebuah prinsip desain yang diyakini oleh Mazda untuk menghasilkan karakter dari setiap produknya, yang mana dulu ide prinsip desain ini bermula dari seekor cheetah.

Prinsip ini yang juga dianut oleh Mazda untuk mencoba merangkak ke segmen mobil kelas premium.

(Baca Juga: Mobilnya Baru Nongol, Segini Target Penjualan All-New Mazda 3 Tahun Ini)

"Mobil kelas premium memiliki sentimental atau emotional value, kesan pertama mulai dari eksterior harus dapat. Itu yang kita bawa di All-New Mazda 3," kata Herlijoso.

Secara desain eksterior, memang mobil ini menampilkan kesan seekor cheetah yang tengah memangsa atau berlari.

Hal ini terlihat dari bagian depan yang cenderung moncong layaknya hidung cheetah, serta headlamp sebagai matanya.

"Desain aerodinamis juga dibawa hingga bagian samping. Pintu depan dan samping kalau dilihat lekukan bodi bakal beda secara desain (dibanding sebelumnya). Jadi ketika mobil bergerak, bayangan samping bodi akan seperti bayangan berputar sehingga terlihat aerodinamis," jelasnya.

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa