Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Garuda, Mobil Listrik Asli Indonesia Rancangan Mahasiswa UNY

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 23 Juni 2019 | 17:07 WIB
Dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ke- 55 Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir bersama Rektor UNY, Sutrisna Wibawa meluncurkan Mobil Listrik Garuda UNY karya inovatif Mahasiswa Fakultas Teknik UNY.
Tribun Jogja
Dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ke- 55 Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir bersama Rektor UNY, Sutrisna Wibawa meluncurkan Mobil Listrik Garuda UNY karya inovatif Mahasiswa Fakultas Teknik UNY.

GridOto.com - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meluncurkan Mobil Listrik Garuda UNY karya inovatif Mahasiswa Fakultas Teknik UNY.

Mobil tersebut diluncurkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir bersama Rektor UNY, Sutrisna Wibawa.

Menristekdikti menargetkan pada tahun 2025 Indonesia sudah bisa memproduksi massal kendaraan listrik yang ramah lingkungan dengan berkolaborasi bersama industri agar bisa dikomersialisasikan.

"Saat ini inovasi dibidang kendaraan listrik harus terus ditingkatkan, saya berharap pada tahun 2025 nanti kita sudah mampu memproduksi secara massal," ungkap Nasir, mengutip dari Tribunjogja.com, Sabtu (22/6/2019).

(Baca Juga: Mobil Listrik di Indonesia. Riwayatmu Kini)

Ia mengapresiasi UNY terhadap capaiannya yang luar biasa dalam meningkatkan inovasi di bidang kendaraan listrik dan berharap UNY kedepan menjadi World Class University.

Nasir berpesan agar inovasi yang sudah dihasilkan jangan sampai hanya sebatas inovasi saja, namun inovasi tersebut harus dapat dikomersialisasikan.

Sementara itu, Rektor UNY Sutrisna Wibawa berharap peluncuran Mobil Listrik Garuda UNY ini dapat mendorong UNY agar semakin berkembang dan menjadi World Class University.

"Saya berharap inovasi yang sudah dihasilkan ini dapat mendorong UNY semakin berkembang dan menjadi World Class University sebagai upaya untuk ikut mengembangkan pembangunan pendidikan di Indonesia," tutur Sutrisna.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul UNY Luncurkan Mobil Listrik Garuda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa