Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019

Avanza Juara dan Rush Kena Tikung Innova, Inilah Hasil Penjualan Toyota Selama di GIIIAS 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 29 Juli 2019 | 14:37 WIB
Toyota Veloz dimodifikasi minimalis
Aditya Pradifta
Toyota Veloz dimodifikasi minimalis

GridOto.com - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 telah berakhir pada Minggu, 28 Juli 2019.

Salah satu peserta, PT Toyota Astra Motor (TAM), pun merilis hasil jualannya selama berpartisipasi pada ajang pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia tersebut.

Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM mengatakan, selama 11 hari berpartisipasi pihaknya berhasil membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) di atas 6.000 unit.

Toyota New Avanza berhasil menjadi bintang penjualannya, dengan angka pemesanan sebanyak 1.310 unit.

(Baca Juga: Wuih, C-HR Sukses Kalahkan Camry Sebagai Kendaraan Hybrid Terlaris Toyota)

"SPK selama 11 hari (18-28 Juli 2019) itu sebanyak 6.128 unit, demikian sekilas info," papar Soerjo kepada GridOto.com, Senin (19/7/2019).

"Lima besar penjualan pertama Avanza 1.310 unit, Innova 1.091 unit, Rush 1.046 unit, Calya 1.022 unit dan Fortuner 618 unit," imbuhnya dalam pesan singkat yang ia kirimkan.

Toyota Kijang Innova Diesel
Dok. Otomotif Group
Toyota Kijang Innova Diesel

Menariknya dari data yang Toyota kirimkan, diam-diam All New Kijang Innova menikung saudaranya yakni All New Rush, dan berhasil menempati posisi kedua penjualan terbesar merek asal Jepang tersebut.

Padahal dua hari sebelum pameran berakhir, pihak Toyota mengungkapkan bahwa All New Rush dan New Avanza sedang bersaing ketat untuk menjadi bintang penjualannya di ajang GIIAS 2019.

(Baca Juga: Avanza dan Rush Bersaing Ketat, Dongkrak Penjualan Toyota Selama Sembilan Hari di GIIAS 2019)

"Tunggu pameran berakhir saja ya (untuk detailnya). Terjadi perbedaan yang tipis antara perolehan pesanan Avanza dan Rush," kata Soerjo beberapa waktu lalu.

Apakah Rush bisa mengalahkan Avanza di ajang GIIAS kali ini? Biar publik yang menentukan di sisa dua hari ini," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa