Avanza dan Rush Bersaing Ketat, Dongkrak Penjualan Toyota Selama Sembilan Hari di GIIAS 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 27 Juli 2019 | 17:05 WIB
Toyota All New Rush tampil sangar di GIIAS 2019.
Aditya Pradifta
Toyota All New Rush tampil sangar di GIIAS 2019.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) umumkan pencapaian positif selama sembilan hari berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM mengungkapkan, meskipun tidak menargetkan angka penjualan, pihaknya berhasil mendulang Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang lebih baik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Jumlah pesanan Toyota sampai dengan Jumat kemarin sudah melebihi 5.000 unit (di GIIAS 2019). Sedikit melebihi perolehan pesanan tahun lalu," papar Soerjo kepada GridOto.com, Sabtu (27/7/2019).

"Mudah-mudahan dalam sisa dua hari ini, trend positif tersebut bisa dipertahankan," imbuhnya.

(Baca Juga: Harga Selisih Rp 41 Juta Dengan Versi Lama, Ini Fitur Keamanan Yang dibawa Toyota HiAce Premio) 

Lebih lanjut Soerjo menjelaskan, Toyota All New Rush dan New Avanza menjadi kontributor terbesar atau paling banyak dipesan oleh para pengunjung.

Hingga saat ini kedua model itu juga masih bersaing ketat, untuk menjadi bintang penjualan Toyota di pameran yang berlangsung selama 18 hingga 28 Juli 2019 tersebut.

Toyota Avanza lebih fresh dengan dual tone di GIIAS 2019.
Aditya Pradifta
Toyota Avanza lebih fresh dengan dual tone di GIIAS 2019.

Meski begitu, dirinya masih belum mau merilis secara detil torehan keduanya, hingga pameran berakhir pada Minggu, 28 Juli 2019 nanti.

(Baca Juga: Struktur Ini yang Bikin Toyota Supra Punya Pengendalian Baik)

"Tunggu pameran berakhir saja ya (untuk detailnya). Terjadi perbedaan yang tipis antara perolehan pesanan Avanza dan Rush," kata Soerjo lagi.

"Apakah Rush bisa mengalahkan Avanza di ajang GIIAS kali ini? Biar publik yang menentukan di sisa dua hari ini," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa