Honda Akui CRF150L Warna Hitam Lebih Diminati Ketimbang Merah, Apa Rahasianya?

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 14 Juli 2019 | 14:27 WIB
Motor dual purpose CRF150L hitam
AHM
Motor dual purpose CRF150L hitam

GridOto.com - Ternyata ada hal yang menarik saat bicara soal motor dual purpose Honda CRF150L.

Ternyata warna hitam lebih diminati ketimbang merah.

Honda CRF150L saat ini memang hanya dibekali dua pilihan warna yaitu merah dan hitam.

Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengakui ada hal tersendiri yang membuat Honda CRF150L warna hitam lebih diminati.

(Baca Juga: Honda CRF150L Warna Hitam Laris Manis di Jawa Barat, Banyak yang Minta Versi Supermoto)

"Sebenernya kami melihat warna hitam itu lebih masuk ke segala segmen, sedangkan warna merah itu identik motor off road banget," ujarnya saat ditemui di paddock Astra Honda Racing Team saat MXGP Semarang 2019 (14/7/2019).

Karena sedang berada di paddock, ia memperlihatkan varian Honda CRF lain seperti CRF250R dan CRF450R yang seluruhnya berwarna merah.

"Nah kalau warna hitam, kesannya motor itu enggak identik sama motor off road. Malah kayak motor on road. Itu yang bikin orang jadi banyak yang suka," lanjut Thomas.

Dari situ, konsumen yang membeli Honda CRF150L warna hitam akan lebih mudah untuk memodifikasi motornya sesuai keinginan karena warnanya yang terkesan netral.

(Baca Juga: Honda CRF150L Dimodif Supermoto? Enggak Salah Kok, Malah Dikasih Triknya Sama Astra Motor Yogyakarta)

"Kami lihat sendiri banyak sekali pengguna Honda CRF150L yang melakukan modifikasi supermoto. Motor yang berwarna hitam itu memang masuk banget kalau dijadikan aliran supermoto," ujarnya lagi.

Jadi menurutnya, Honda CRF150L warna hitam ibarat kanvas kosong yang lebih membebaskan penggunanya dalam mengoprek tunggangannya.

Tapi kalau Honda CRF150L cocok dijadikan aliran supermoto karena sudah banyak yang melakukan modifikasi aliran itu, ada rencana nggak sih buat AHM mengeluarkan varian supermoto Honda CRF150M?

"Yaaa kami pertimbangkan lagi deh," tutupnya sembari tersenyum.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X