Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngintip Honda CRF250R Spek MX2 Milik Delvintor Alfarizi, Yang Turun di MXGP 2019

Panji Nugraha - Minggu, 7 Juli 2019 | 07:23 WIB
Honda CRF250R yang dipakai oleh Delvintor Alfarizi
Panji Nugraha
Honda CRF250R yang dipakai oleh Delvintor Alfarizi

GridOto.com - Astra Honda Motor (AHM) punya pembalap baru untuk gelaran motocross, yaitu Delvintor Alfarizi di bawah naungan tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Delvintor Alfarizi alias Adel, diproyeksikan untuk balapan di FIM Motocross World Championship 2019 seri Indonesia, yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan dan Semarang, Jawa Tengah.

Pembalap dengan nomer punggung 325 ini, akan turun di kelas MX2 menggunakan motor Honda CRF250R yang didatangkan langsung dari Jepang.

"Spek standarnya CRF250R sudah siap untuk diajak balap! Namun, kita setting kembali agar sesuai dengan karakter Adel," ujar Agung Prasetyo, Tim Koordinator AHRT.

(Baca Juga: Nikmati Akhir Pekan, Komunitas Pengguna Toyota Adakan Kegiatan Unik)

Komponen kopling sudah diganti pakai Hinson Clutch
Panji Nugraha
Komponen kopling sudah diganti pakai Hinson Clutch

Ada beberapa part yang diganti agar performa motor milik Adel, makin ganas namun jinak saat diajak melahap track tanah.

Honda CRF250R ini sudah menggunakan knalpot Yoshimura tipe RS9 full system, komponen kopling dari Hinson Clutch dan juga ban Pirelli Scorpion MX 32 kompon mid-soft ukuran 80/100-21 dan 110/90-19.

"Suspensi masih mengandalkan standar lansiran Showa! Hanya saja kita seting ulang agar sesuai dengan kebutuhan track dan kemauan Adel," terang Agung yang juga doyan trabas pakai motor trail.

Motor ini tak hanya digunakan untuk balapan di MXGP 2019 seri Palembang (6-7/7) dan Semarang nanti, juga akan digunakan Adel turun full seri di Kejurnas Motocross 2019 di kelas MX2 juga.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa