Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sangarnya Honda CRF250RX, Kawin Silang Motor Trail Kompetisi dengan Spek Trabasan Enduro!

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 30 April 2019 | 19:09 WIB
Honda CRF250RX dengan basis CRF250R yang didesain buat enduro
Honda Powersports
Honda CRF250RX dengan basis CRF250R yang didesain buat enduro

GridOto.com - Meski sama-sama disebut motor trail, tapi motor buat kompetisi motocross dan enduro itu sudah dua alam yang berbeda.

Makanya Honda baru aja menjual secara resmi Honda CRF250RX yang disebut-sebut sebagai kawin silang Honda CRF250R yang spek kompetisi dengan CRF250X yang spek enduro.

Ngomongin soal motor off-road dari Honda terutama CRF series, ada kode tersendiri yang menentukan peruntukan motor tersebut seperti F, L, R, X, M, hingga RX.

Apa maksud kode-kode itu, lebih lengkapnya kamu bisa baca saja di tautan di bawah ya sebab artikel ini bakal lebih membahas soal Honda CRF250RX aja ya...

(Baca Juga : Belum Banyak yang Tahu, Ini Kode Pembeda Tiap Varian Honda CRF Sesuai Peruntukannya)

Honda CRF250RX ini sebetulnya sudah diperkenalkan pada tahun 2018 lalu dan menjadi CRF-RX kedua setelah CRF450RX dan menggantikan CRF250X yang tidak dilanjutkan lagi produksinya.

Jadi seperti kakaknya, CRF250RX ibarat hasil kompromi antara CRF250R yang full spek kompetisi dan CRF250X yang spek trabasan.

Melihat desainnya emang mirip banget dengan Honda CRF250R yang sangar dengan twin port dan knalpot dobel dan enggak keliatan kayak CRF250X yang desainnya malah mirip CRF-F series.

Perbedaannya dengan Honda CRF250R yang termasuk Special Engine (SE) betulan yang cocoknya cuma dipakai di lintasan balap, CRF250RX sudah dituning ulang mesinnya yang mengorbankan tenaga pada putaran bawah tapi dibikin putaran atasnya lebih nendang.

Tampak samping Honda CRF250RX
Honda Powersports
Tampak samping Honda CRF250RX

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa