Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CRF150L Dimodif Supermoto? Enggak Salah Kok, Malah Dikasih Triknya Sama Astra Motor Yogyakarta

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 1 Mei 2019 | 18:20 WIB
Komunitas supermoto Yogyakarta
christaadhi / Astra Motor Yogyakarta
Komunitas supermoto Yogyakarta

GridOto.com - Biar motor trail macam Honda CRF150L jadi lebih nyaman dipakai harian, banyak yang melakukan modifikasi jadi aliran supermoto.

Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengungkapkan bahwa sejak dipasarkan di Yogyakarta dan sekitarnya, banyak para pengguna yang ingin menggunakan Honda CRF150Lnya sebagai sarana transportasi harian.

“Dalam versi standar tampilan Honda CRF150L sudah gagah dan tangguh. Namun demikian untuk meningkatkan kenyamanan dalam penggunaan harian di jalan raya, banyak pengguna yang melakukan modifikasi dengan aliran supermoto,” jelasnya.

Modifikasi yang dilakuan pada Honda CRF150L dengan aliran supermoto memiliki fokus pada sektor kaki-kaki. Roda yang sejatinya berdiameter 21 inci (depan) dan 18 inci (belakang) diganti dengan roda dengan diameter 17 inci (depan dan belakang).

(Baca Juga : Cegah Pelajar Ngawur Saat Naik Motor, Ini yang Dilakukan Dishub dan Astra Motor Jateng)

Selain itu ban dual purpose pada versi standar diganti dengan ban on road dengan tapak lebar untuk meningkatkan traksi sehingga sepeda motor lebih stabil untuk bermanuver.

Makanya Astra Motor Yogyakarta menggelar kegiatan bagi pecinta Honda CRF150L di Yogyakarta dengan nama “Supermoto Street Modification”.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan anggota Jogja CRF Community (JCC) dan Kaskus D-Tracker Community Jogja (KRACKER Jogja) dimulai dengan city rolling dari Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta menuju ke Ma’ Pinah Resto.

Di lokasi gathering ini peserta Supermoto Street Modification Yogyakarta diajak untuk mengikuti sharing session mengenai modifikasi supermoto yang mempertahankan aspek keamanan dan kenyamanan.

Pelatihan narrow plank buat pengguna supermoto
christaadhi / Astra Motor Yogyakarta
Pelatihan narrow plank buat pengguna supermoto

Para peserta yang telah mengubah Honda CRF150L kesayangannya dengan gaya supermoto diajak untuk mengikuti pelatihan low speed challenge dan narrow plank dipandu oleh Triyanto, instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta.

Sedangkan para peserta yang mempertahankan sepeda motornya sebagai sepeda motor dual purpose diajak untuk belajar mengenai basic offroad & enduro dengan melewati rintangan yang telah disediakan.

Oh ya kalau kamu pecinta Honda CRF150L yang ingin gabung sama Jogja CRF Community dapat langsung menghubungi Humas JCC di nomor +6285878008809 lho!

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Yogyakarta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa