Wadaw, Fitur Terbaru BMW ini Pertama Kalinya Hadir di Indonesia

Radityo Herdianto - Kamis, 11 Juli 2019 | 14:00 WIB
Tampak Depan Samping Kiri BMW 3 Series G20
Radityo Herdianto
Tampak Depan Samping Kiri BMW 3 Series G20

GridOto.com - BMW Indonesia resmi memperkenalkan generasi ke 7 dari BMW Seri 3 dengan kode bodi G20 kepada awak media (10/7).

Diluncurkannya BMW Seri 3 terbaru ini BMW Indonesia juga memperkenalkan teknologi yang benar-benar baru di lini produk BMW untuk pasar Indonesia.

Yaitu adalah fitur Apple CarPlay yang disematkan di BMW Seri 3 terbaru ini.

"Untuk pertama kalinya di Indonesia untuk mobil BMW sudah ada fitur Apple CarPlay," buka Ismail Ashlan, Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Lini produk BMW di Indonesia yang sudah menggunakan BMW iDrive sebelumnya memang belum ada fitur Apple CarPlay sama sekali.

Apple CarPlay
BMW
Apple CarPlay

(Baca Juga: Pilihan Mesin BMW Seri 3 Untuk Engine Swap, Dari M3 Sampai Supra)

Bagi Anda pengguna smartphone keluaran Apple tentu akan senang dengan kehadiran fitur ini yang akhirnya sudah ada di BMW Seri 3 G20.

"Berbeda dengan Apple CarPlay di mobil lain, kelebihan Apple CarPlay di BMW Seri 3 ini seamless operation," jelas Ismail.

Tidak seperti kebanyakan head unit dengan Apple CarPlay lainnya yang masih menggunakan dock atau kabel data USB untuk menghubungkan smartphone Apple dengan head unit.

Di BMW Seri 3 ini konektivitas Apple CarPlay sudah wireless, bahkan pengoperasiannya bisa menggunakan kenop BMW iDrive dan BMW Gesture Control.

"Memang sedikit terlambat, namun sekarang kita sudah sematkan dan lebih advanced," tutup Ismail.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dwi Wahyu R.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa