Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalin Silaturahmi, Komunitas ALAS MX 70-80 Mengadakan Sunatan Massal 300 Anak, Penghapusan Tato Gratis, Hingga Adventure dan Race Day

Wisnu Andebar - Senin, 1 Juli 2019 | 16:30 WIB
Komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross era 1970-1980 (ALAS MX 70-80)
Istimewa
Komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross era 1970-1980 (ALAS MX 70-80)

GridOto.com - Komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross era 1970-1980 (ALAS MX 70-80) bakal menggelar silaturahmi bertajuk Bakti Sosial, Adventure, dan Race Days.

Rangkaian agenda silaturahmi ALAS MX 70-80 akan diawali dengan sunatan massal untuk 300 anak dan penghapusan tato gratis bagi masyarakat Pagedangan, Tanggerang pada Jumat (5/7/2019).

Kemudian dilanjutkan dengan Silaturahmi & Fun MX Race di Sirkuit MX ICON Pagedangan, Serpong, Sabtu (6/7/2019).

(Baca Juga: Keren Nih! Sirkuit Motocross Standar Nasional Disajikan Kota Surabaya Dengan 3 Arena di Satu Lokasi)

Dalam ajang Silaturahmi & Fun MX Race tersebut rencananya akan diikuti lebih dari 50 mantan pembalap era 1970 dengan usia rata-rata 60 tahun.

Sebagai acara penutup, akan diadakan  Adventure Traveling Days yang dilaksanakan pada Minggu (7/7/2019).

Puncak dari event Silaturahmi & Fun MX Race itu akan diadakan di area sekitar Akasia Tangerang, dan diperkirakan akan diikuti lebih dari 100 bikers.

Komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross era 1970-1980 (ALAS MX 70-80)
Istimewa
Komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross era 1970-1980 (ALAS MX 70-80)

Para peserta adventure day akan diuji stamina fisik, keterampilan, dan nyalinya dengan mengendarai sepeda motor Trail Enduro untuk menaklukan Bukit Akasia yang penuh dengan rintangan alam, turunan, dan tanjakan dipadukan jalur bebatuan Gunung Sindur di sepanjang rutenya.

ALAS MX 70-80 adalah sebuah Komunitas untuk silaturahmi antara para pecinta olahraga motocross di era tahun 1970 – awal 1980

Anggotanya terdiri dari mantan pembalap motocross, tim manager, mekanik, crew balap, dan para racing committee yang bedomisili di Surabaya dan sekitarnya pada kurun waktu tersebut.

(Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Ini Alasan Helm Motocross Dibikin Berbeda dengan Helm Biasa)

Meskipun sudah berusia antara 55 – 72 tahun atau rata-rata 60 tahunan, para anggota komunitas ini masih dalam kondisi fit dan sangat antusias untuk berkumpul bersama mengenang masa lalu.

Mereka juga rutin mempersiapkan diri berlatih balap MX dan Enduro untuk ikut serta dalam event silahturahmi yang telah dijadwalkan.

Ritual silaturahmi komunitas ALAS MX 70-80 tersebut selalu dikemas dalam bentuk MX adventure traveling.

Peserta berdasarkan kemampuan fisik dan keterampilan akan dipacu andrenalinnya melalui latihan balap motocross dan touring adventure melewati jalan berbatu, lahan berbukit, menerobos hutan, menyusuri sungai dangkal, namun tetap dengan tujuan semangat guyub dan mempererat tali persaudaraan.

Komunitas ALAS MX 70-80 ini dibentuk pada awal 2018 dan telah melakukan empat kali ritual silaturahmi dalam bentuk MX Adventure Traveling dengan mengambil area Gunung Bromo, Tretes Jawa Timur, Gunung Merapi Yogyakarta, dan Trawas kaki Gunung Penanggungan Jawa Timur.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa