Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Banyak yang Tahu

Belum Banyak yang Tahu, Ini Alasan Helm Motocross Dibikin Berbeda dengan Helm Biasa

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 19 Maret 2019 | 18:02 WIB
Kenapa helm motocross bentuknya kayak cakil yang monyong?
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Kenapa helm motocross bentuknya kayak cakil yang monyong?

GridOto.com - Sama-sama punya fungsi penting melindungi kepala, tapi jelas nih ada perbedaan yang mencolok kalau melihat helm motocross dan helm full face biasa.

Mungkin juga ada yang bertanya-tanya kenapa helm motocross dibikin berbeda sama helm biasa, tapi ada juga yang enggak peduli atau sekadar menjawab, "sudah beda peruntukannya."

Memang sih beda peruntukkan, tapi ya siapa tahu kamu ada yang penasaran kenapa helm motocross dibikin meruncing kayak helm cakil, simak terus deh penjelasannya nih!

Dijelaskan Imas Prayogo, Kepala Toko Prime Gears, Distributor Helm Arai (Cargloss Group), fungsi helm ini dibuat meruncing agar sirkulasi udara lebih optimal sehingga tidak bikin sesak dan tidak mudah berembun.

(Baca Juga : Helm Cross Zaman Now, Banyak Lubang Anti Gerah Ini Dia Fox V1 MATA)

"Karena penggunaan helm trail medannya cukup menantang, pastinya sangat menguras tenaga, dengan begitu pengguna jadi lebih sering menghirup dan membuang nafas," terang Imas kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Itu alasan mengapa helm trail punya desain moncong lebih panjang, selain alasan utamanya untuk melindungi bagian dagu maupun gigi saat terjadi benturan.

Selain itu, helm trail juga tidak memakai visor, tapi menggunakan goggle atau kaca mata khusus. Oh iya jangan ketuker sama google, itu sih mesin pencarian!

Goggle dianggap lebih praktis dan lebih mudah dibersihkan ketika kotoran sudah menumpuk. Kamu tinggal lepas saja, bersihkan, lalu pakai lagi!

Ada alasan kenapa helm ini disebut helm cakil
Voss Helmets
Ada alasan kenapa helm ini disebut helm cakil

Kebayang kan kalau di medan berlumpur kamu pakai helm biasa yang bervisor, pasti bakal repot banget bersihinnya harus buka helm dulu, lalu lepas visor, bersihkan, pasang visor lagi, baru jalan lagi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa