Enggak Ditilang, Pengendara Tidak Pakai Helm Malah Dibagi Helm dan Bunga Mawar Oleh Polisi

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 26 Juni 2019 | 21:40 WIB
Kasatlantas Iptu M Lubis membagikan helm gratis ke pengendara sepeda motor, yang melintas didepan Mapolres Empatlawang, Rabu (26/6/2019).
Sripoku.com
Kasatlantas Iptu M Lubis membagikan helm gratis ke pengendara sepeda motor, yang melintas didepan Mapolres Empatlawang, Rabu (26/6/2019).

GridOto.com - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Empatlawang, Provinsi Sumatera Selatan, membagikan helm dan bunga mawar kepada pengendara roda dua yang tidak mengenakan helm saat melintas di depan Mapolres Empatlawang.

Kapolres Empatlawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasat Lantas, Iptu M Lubis mengatakan, pembagian helm sebagai bentuk solidaritas pihak kepolisian terhadap masyarakat tertib berlalulintas dengan aman yang mengedepankan peraturan lalulintas.

"Sekedar berbagi helm dan bunga, bentuk solidaritas dengan masyarakat yang sadar akan aturan tertib berlalulintas," kata Lubis, Rabu (26/6/2019) dikutip dari Sripoku.com.

(Baca Juga: Kampanye Cari Aman Trio Motor & Polresta Banjarmasin, Sekaligus Bagi-bagi Buku dan Takjil Juga Nih)

Lubis menambahkan, Polres Empatlawang membagikan sekitar 10 buah helm standar SNI kepada pengendara.

"Ada 10 helm dan 20 tangkai bunga yang kita bagikan kepada pengendara yang melintas di depan Mapolres Empatlawang," ungkapnya.

Yani (30) seorang warga yang melintas tidak mengenakan helm, mendapat helm mengucapkan terima kasih kepada polres Empatlawang telah memperhatikan keselamatan masyarakat dalam berkendara.

"Kebersamaan polisi dan masyarakat memang harus terjalin, dalam hal ini untuk mengurangi tingginya angka Laka lantas di jalan. Semoga ke depannya pengendara semakin sadar pentingnya menggunakan helm," katanya.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Satlantas Polres Empatlawang Bagi Helm dan Bunga Mawar Gratis Kepada Pegendara yang Melintas

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Sripoku.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X