Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jika Industri dan Masyarakat Ready, Shell Indonesia Siap Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Harun Rasyid - Rabu, 26 Juni 2019 | 18:40 WIB
Ilustrasi SPBU Shell
Istimewa
Ilustrasi SPBU Shell

GridOto.com - Menghadapi peralihan penggunaan energi bahan bakar fosil ke energi listrik pada kendaraan bermotor, PT Shell Indonesia belum bisa memastikan kapan bisa menyediakan fasilitas untuk kendaraan listrik.

Padahal beberapa produk otomotif di Indonesia seperti motor sudah ada yang menjual kendaraan bertenaga listrik yang dianggap lebih ramah lingkungan.

Ratna Anggraini, Fuels Marketing Manager PT Shell Indonesia mengatakan Shell akan menyiapkan fasilitas pengisian bahan bakar listrik apabila industri sudah memasarkan secara umum kendaraan listriknya.

"Kami akan ready, bila industri otomotif di Indonesia sudah banyak menjual produk kendaraan bertenaga listrik", ujar Ratna.

(Baca Juga: Shell Indonesia Siap Tempuh Jalur Hukum Pada Pihak yang Palsukan Produknya)

Shell masih melihat kondisi pasar otomotif terlebih dahulu, namun Shell berencana menyediakan fasilitas pengisian listrik di satu tempat dalam SPBU milik mereka.

Ratna mengatakan, dalam bidang teknologi, secara global Shell memang sudah mendukung kendaraan listrik terutama di benua Eropa.

"Untuk di Eropa seperti negara Jerman maupun UK (United Kingdom) Shell sendiri sudah mempunyai stasiun pengisian sendiri," Kata Ratna.

Ratna menambahkan, Indonesia akan mendapatkan keuntungan tentunya dengan sudah adanya stasiun pengisian untuk mobil listrik.

(Baca Juga: Ini Garuda, Mobil Listrik Asli Indonesia Rancangan Mahasiswa UNY)

Ilustrasi fasilitas pengisian mobil Tesla yang bertenaga listrik,
electric-vehiclenews.com
Ilustrasi fasilitas pengisian mobil Tesla yang bertenaga listrik,

"Jika di tanah air mobilnya sudah ada dan konsumen juga sudah beralih, Shell Indonesia tentunya akan menyiapkan pengisian energi tersebut."

Dari pernyataannya, Shell nampaknya hanya tinggal menunggu waktu dalam mendukung kebijakan peralihan energi yang sedang digarap para pelaku industri otomotif demi tercapainya penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa