Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kecelakaan Karambol 8 Kendaraan di Tol Semarang Jadi Bahan Video Hoax, Polda Jateng Beri Klarifikasi

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 6 Juni 2019 | 08:08 WIB
Kecelakaan karambol libatkan 8 kendaraan di Tol Jatingaleh
Tribun Jateng
Kecelakaan karambol libatkan 8 kendaraan di Tol Jatingaleh

GridOto.com - Media sosial sempat dihebohkan dengan video kecelakaan karambol yang melibatkan mobil, truk, dan bus di tol Jatingaleh, Semarang.

Kecelakaan tersebut memang terjadi, tapi ada beberapa video di media sosial yang mengaburkan fakta di lapangan alias hoax.

Ini disampaikan oleh Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja menanggapi marak beredarnya video kecelakaan di tol Tembalang tersebut di aplikasi pesan Whatsapp maupun media sosial, Rabu (5/6/2019). 

“Kami tegaskan bahwa yang ada di video tersebut memang terjadi di tol Tembalang tepatnya di ruas jalan tol Jasa Marga seksi B, Kilometer 9 jalur B arah Jakarta. Kecelakaan ini terjadi tanggal 2 Juni yang lalu yang melibatkan 8 kendaraan bermotor,” jelas Kombes Pol Agus Triatmaja, dilansir dari Tribratanews Jateng.

(Baca Juga: Efek Karambol CR-V dan Pajero, Toyota Hiace Jadi Gepeng, Petugas Lagi Nyabit Rumput Kena Hantam)

Kombes Pol Agus menambahkan, kecelakaan ini bermula saat truk nomor Polisi E-9872-E yang dikemudian oleh Budiyono warga Banyuwangi berjalan dari arah selatan (eks gerbang tol Tembalang) ke arah utara (Jatingaleh).

Sopir truk tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menabrak 7 kendaraan lain yang sedang dalam kondisi contra flow.

“Kami tegaskan lagi, bahwa kejadian kecelakaan ini akibat dari pengemudi truk yang tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan saat ini sedang ditangani oleh Satlantas Polrestabes Semarang,” tegas Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja.

Kabidhumas Polda Jateng menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya. Sebelum membagikan informasi harus disaring dulu. Jika masih ragu bisa mencari informasi ke pihak yang berwenang.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Viral Hoax Kecelakaan Karambol Karena Contra Flow di Tol Semarang, Ini Penjelasan Polda Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa