Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kecelakaan Karambol Libatkan 3 Kendaraan di Sukoharjo, 1 Tewas Belasan Lain Luka-luka

Ilham Fariq M - Rabu, 2 Januari 2019 | 08:30 WIB
Toyota Avanza hitam dan Daihatsu Ayla merah yang terlibat laka lantas di Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Raya Sukoharjo-Wonogiri
Tribun Solo/ Agil Tri
Toyota Avanza hitam dan Daihatsu Ayla merah yang terlibat laka lantas di Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Raya Sukoharjo-Wonogiri

GridOto.com- Kecelakaan beruntun atau karambol yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Sukoharjo-Wonogiri, Nguter, Sukoharjo.

Kecelakaan yang berujung maut ini terjadi pada pukul 14.30 WIB, Selasa (1/1/2019).

Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan ini adalah satu unit mobil Toyota Avanza hitam nomor polisi (nopol) B1887QM, Daihatsu Ayla merah nopol AD9246RP, dan motor Yamaha Xeon dengan nopol AD5210JK.

Seluruh kondisi dari ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak berat, bahkan badan Toyota Avanza hitam terbalik di jalan.

(Baca Juga : Korban Meninggal Kecelakaan, Ini Profesi Yang Paling Dominan)

Berdasarkan keterangan dari Kanit Laka Lantas Sukoharjo, Iptu Jaelani mengatakan insiden disebabkan ketika mobil Daihatsu Ayla yang dikendarai Rahmat bersama keluarganya, warga Karanganyar, hendak menyalip mobil didepannya dari arah selatan.

Nahas mobil tersebut berpapasan dengan mobil Avanza milik Agung, warga Wonogiri, sehingga tabrakan pun tidak bisa dihindari.

"Karena jarak yang begitu dekat, mobil Avanza mencoba menghindar ke kiri (arah tepi jalan), tetapi bagian roda belakang sebelah kanan masih tersenggol mobil Ayla," terang Iptu Jaelani.

Karena tabrakan yang cukup keras tersebut, mobil Avanza terguling dan terseret beberapa meter hingga akhirnya menabrak sebuah pohon.

(Baca Juga : Korban Kecelakaan Meninggal Pada Tahun 2018 Menurun. Ini Datanya!)

Kondisi mobil Ayla pun kehilangan keseimbangan hingga menabrak motor Xion yang berada di belakang Avanza, dan berhenti setelah ikut menabrak pohon.

Penumpang Yamaha Xeon seorang bocah berusia 6 tahun tewas di lokasi.

Sedangkan dua penumpang lainnya yang merupakan orang tua anak laki-laki tersebut Sri (40) mengalami luka berat dan Hariyanto (43) alami luka ringan.

Penumpang yang berada di dalam mobil Avanza yang berjumlah tujuh orang, lima diantaranya harus dilarikan ke rumah sakit.

(Baca Juga : Kaleidoskop 2018 : Kecelakaan Maut dengan Jumlah Korban Tewas Terbanyak)

Sedangkan pada mobil Ayla dari enam penumpang, lima diantaranya juga harus mendapatkan perawatan rumah sakit.

Saat ini seluruh korban kecelakaan karambol Sukoharjo dirawat di RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul "BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut di Sukoharjo, Libatkan 3 Kendaraan, 1 Tewas Belasan Luka"

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribun Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa