Opini Akhir Tahun 2018 : Sukses Besar Xpander. Pasar Menunggu Avanza Baru

Bimo Aribowo - Senin, 31 Desember 2018 | 16:00 WIB
Prediksi desain Toyota Avanza baru
Helmi/GridOto.com
Prediksi desain Toyota Avanza baru

GridOto.com – Fenomena Mitsubishi Xpander selama 2018 spektakuler. Buat pertama kali ada Avanza killer yang mampu mendobrak dominasi lebih dari 1 dekade. Banyak MPV lain yang disebut-sebut sebagai 'Avanza killer'. Tapi hanya Xpander yang 'true Avanza killer'.

Penjualan Xpander sempat unggul dari Avanza sebagai pemimpin pasar di beberapa bulan tahun 2018. Namun Avanza bukanlah rival yang mudah menyerah.

Secara produk, Xpander memang lebih unggul. Oleh karena itu pula mendapat predikat The Best Low MPV pada GridOto Award 2018 yang dihelat Oktober lalu. (Baca Juga : GridOto Award 2018: The Best Low MPV – Mitsubishi Xpander)

Xpander mampu meracik ramuan pas menekuk sang pemimpin pasar. Hasil tes independen GridOto menunjukkan Xpander tidak superior di sektor performa mesin (akselerasi dan konsumsi BBM).

Toh kinerjanya tak bisa dibilang buruk dibandingkan para kompetitornya di segmen low MPV.

Namun Xpander jeli melihat preferensi konsumen. Mereka tak berharap performa istimewa di sektor mesin. Cukup yang biasa-biasa saja.

Justru di sektor kenyamanan dan akomodasi kabin yang digenjot. Di sinilah Xpander memanjakan konsumennya. Lagipula sebuah mobil keluarga punya preferensi ke sektor kenyamanan dibanding performa mesin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Bimo Aribowo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa