Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Lebaran 2019

Selama Mudik, Terminal BBM Pertamina Jakarta Bantu Pasok Kebutuhan BBM

Harun Rasyid - Kamis, 30 Mei 2019 | 15:59 WIB
Sejumlah Direksi PT Pertamina (Persero) mengamati grafik prediksi peningkatan kebutuhan BBM selama Ramadan dan Idul Fitri 2019
Istimewa
Sejumlah Direksi PT Pertamina (Persero) mengamati grafik prediksi peningkatan kebutuhan BBM selama Ramadan dan Idul Fitri 2019

GridOto.com - Dalam arus mudik Lebaran 2019, sejumlah warga ibukota mulai bergerak ke kampung halamannya di beberapa daerah di Jawa hingga Sumatera.

Walau Jakarta perlahan mulai ditinggal pemudik, bukan berarti Terminal BBM Pertamina Jakarta Group mengurangi pasokannya.

Terminal BBM (TBBM) Jakarta yang terdiri dari TBBM Plumpang dan Priok berkapasitas 433.700 kilo liter ini, biasanya memasok kebutuhan BBM di Jabodetabek.

Ketika warga jabodetabek mulai mudik, TBBM Jakarta justru memiliki peran penting dalam mendukung suplai pasokan pemudik saat diberlakukan sistem satu arah di tol Trans Jawa KM 70 hingga KM 267.

(Baca Juga: Pertamina Adakan Mudik Gratis ke 12 Kota, Peserta Tembus 11.000 Orang!)

General Manager Marketing Operation Region III, Tengku Fernanda mengatakan saat arus mudik penyaluran BBM dari TBBM Jakarta Group akan meningkat 32% dari rata-rata penyaluran harian pada H-6 atau (30/5/2019).

"Peningkatan ini karena adanya aturan baru mengenai jalur satu arah di ruas tol Trans Jawa maka beberapa SPBU yang berada di Jawa Barat seperti Karawang, Bekasi dan sekitarnya BBM nya akan dipasok dari TBBM Jakarta Group yang sebelumnya dipasok dari TBBM Cikampek," kata Fernanda

TBBM Jakarta Group diperkuat dengan 268 unit mobil tanki serta mobil tanki bantuan untuk operasional selama arus mudik di Tanjung Gerem sebanyak 5 unit dan TBBM Cikampek sebanyak 15 unit.

"Harapan kami, penyaluran BBM di jalur mudik, tetap bisa terlayani dengan baik karena di cover oleh TBBM Jakarta Group, artinya TBBM Jakarta akan berkoordinasi dengan TBBM lainnya demi pasok kebutuhan pemudik," ujar Fernanda.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa