Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Adakan Mudik Gratis ke 12 Kota, Peserta Tembus 11.000 Orang!

Harun Rasyid - Rabu, 29 Mei 2019 | 21:39 WIB
Berbeda dengan tahun sebelumnya, peserta mudik gratis bareng Pertamina meningkat hingga 36%.
Istimewa
Berbeda dengan tahun sebelumnya, peserta mudik gratis bareng Pertamina meningkat hingga 36%.

GridOto.com - Dalam program mudik gratis 'Pertamina Bareng-bareng Mudik 2019', PT Pertamina (Persero) memberangkatkan 11.000 orang.

Dengan tajuk Silaturahmi Meraih Berkah, pemudik dalam program mudik gratis dari Pertamina meningkat 36% atau berjumlah 8.072 orang dan tahun ini merupakan tahun ke-14 penyelenggaraan mudik gratis tersebut.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, bertambahnya jumlah peserta mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat yang ingin bersilaturahmi kepada sanak keluarga di kampung halamannya.

"Kami bersyukur tahun ini kami bisa memberangkatkan lebih banyak masyarakat untuk bersilaturahmi ke orang tua dan keluarganya," ujar Usman

(Baca Juga: Beli Pertamax Atau Dex, Pertamina Adakan Promo Cashback Sampai 30%)

Peserta mudik diantaranya berasal dari kalangan mekanik bengkel, supir beserta awak truk tanki, pedagang buruh, tenaga outsourcing, pengendara ojek, petugas kebersihan jalan dan marbot masjid.

Peserta mudik gratis bareng Pertamina ini akan diberangkatkan dalam moda transportasi yaitu transportasi darat dan laut.

Untuk transportasi darat, 84 bus siap memberangkatkan 4700 pemudik yang berangkat tidak hanya dari Jakarta namun tahun ini kota Pekanbaru juga menjadi titik pemberangkatan mudik gratis dari Pertamina.

Dari Jakarta akan memberangkatkan pemudik ke 12 kota tujuan yaitu, Kuningan, Kudus, Semarang, Purwokerto, Surabaya, Wonogiri, Yogyakarta, Purworejo, Wonosobo, Mojokerto, Prabumulih dan Palembang.

(Baca Juga: Wahana Honda Siap Sediakan 24 Bus Dalam Program Mudik Gratis 2019)

Sementara dari Pekanbaru, Pertamina akan memberangkatkan 5 bus dengan 200 pemudik ke 1 kota tujuan yaitu Padang.

Sedangkan untuk transportasi laut jumlah pemudik mencapai 6.300 orang,  lalu Pertamina juga menambah titik keberangkatannya dari Jakarta dan Surabaya dari yang tadinya hanya di Makassar dengan tujuan Ambon, Makassar, Surabaya, Bau Bau dan Sampit.

"Demi menjaga keselamatan penumpang, seluruh pengemudi juga wajib menjalani tes kesehatan untuk memastikan pengemudi dalam kondisi bugar," kata Usman

Usman juga menambahkan, Pertamina juga memberikan asuransi untuk semua peserta mudik 'Pertamina Bareng-bareng Mudik 2019', Selain itu Pertamina juga berpartisipasi dalam program mudik bersama yang digelar BUMN dan kemenrerian ESDM.






Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa